SEKILAS INFO
Jumat, 12 Jul 2024
  • Selamat Datang di Kampus STAI Nahdlatul Ulama (STAINU), Purworejo, Jawa Tengah || TELAH DIBUKA!! GELOMBANG I PENDAFTARAN MAHASISWA BARU T.A. 2024/2025 (JANUARI - APRIL 2024

Debat Calon Ketua DEMA & SEMA dan Pemilu Raya

Diterbitkan : - Kategori : berita

Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan Senat Mahasiswa (SEMA) adalah salah satu organisasi kemahasiswaan yang berada di bawah perlindungan Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama Purworejo. Dalam suatu periode kepengurusan ini, dikarenakan semua program kerja telah terlaksana dan selalu diadakan pergantian ketua dari tahun ke tahun. Maka dari itu kami Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) STAINU Purworejo mengadakan “Debat Calon Ketua DEMA dan SEMA dan Pemilu Raya 2024/2025” guna menentukan siapa penerus pemimpin DEMA dan SEMA STAINU Purworejo periode berikutnya yang dimana InsyaAllah hasil acara yang telah dirancang akan dilaksanakan dengan baik. 

KPUM DEMA dan SEMA 2024 merupakan komisi pemilihan umum mahasiswa yang di mana kegiatan tersebut sebagai pemilihan calon ketua DEMA dan SEMA STAINU Purworejo periode 2024-2025 yang dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa/i STAINU Purworejo.

Kegiatan ini KPUM DEMA dan SEMA 2024 diselenggarakan di Auditorium STAINU Purworejo. Terdiri dari pembukaan pendaftaran bakal calon ketua SEMA dan DEMA pada tanggal 6 Mei 2024, penutupan pendaftaran bakal calon ketua SEMA dan DEMA pada tanggal 11 Mei 2024, seleksi kandidat pada tanggal 13 Mei 2024, pengumuman calon kandidat pada tanggal 14 Mei 2024, Screening pada tanggal 18 Mei 2024, Kongres SEMA dan DEMA XII pada tanggal 29 Mei 2024, Pemilu Raya pada tanggal 3 Juni 2024.

Acara ini dilaksanakan secara offline untuk debat, pemilu raya, dan pemungutan suara. Antusias mahasiswa/i terhadap acara ini sangat aktif. Kegiatan ini diramaikan oleh seluruh mahasiswa STAINU Purworejo. Catur Apriyanto terpilih menjadi Ketua DEMA dengan mendapatkan jumlah suara 83 orang, sedangkan Imam Fari F.H.S terpilih menjadi Ketua SEMA dengan mendapatkan jumlah suara 107 orang.

Rangakaian acara berlangsung sesuai dengan harapan para panitia KPUM STAINU Purworejo yang telah mempersiapkan secara matang, serta diharapkan setelah acara ini berakhir untuk para ketua yang terpilih dapat menjalankan program kerja yang telah dibentuk dengan penuh tanggung jawab. [Laila Nurul]