SEKILAS INFO
Jumat, 12 Jul 2024
  • Selamat Datang di Kampus STAI Nahdlatul Ulama (STAINU), Purworejo, Jawa Tengah || TELAH DIBUKA!! GELOMBANG I PENDAFTARAN MAHASISWA BARU T.A. 2024/2025 (JANUARI - APRIL 2024

DEMA STAINU Purworejo Gelar STAINU Awards untuk Peringati Hari Lahir STAINU Purworejo

Diterbitkan : - Kategori : berita

Purworejo, 06 Maret 2024 – DEMA (Dewan Eksekutif Mahasiswa) Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Purworejo menggelar acara megah bertajuk STAINU Awards untuk memperingati hari lahir institusi mereka. Acara yang berlangsung pada hari Rabu, 06 Maret 2024, mulai dari pukul 13.00 WIB hingga selesai, berhasil menyatukan segenap civitas akademika dalam satu momentum bersama.

Acara yang dihadiri oleh para pemangku kepentingan utama, termasuk Ketua STAINU Purworejo, BPP STAINU Purworejo, Ketua PCNU Purworejo, serta perwakilan dari berbagai organisasi di wilayah sekitar seperti PC PMII Purworejo, PC IPNU Purworejo, PC IPPNU Purworejo dan BEM Kampus se-Kabupaten Purworejo.

Runtutan acara dimulai dengan do’a bersama, menjadi ungkapan syukur atas perjalanan panjang institusi ini dalam memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat dan pendidikan. Potong tumpeng menjadi momen yang sarat makna, simbol dari keberhasilan dan keberlanjutan perjuangan bersama.

Tidak ketinggalan, pentas seni dari setiap program studi yang ada di STAINU Purworejo, seperti PAI (Pendidikan Agama Islam), PGMI (Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah), dan PIAUD (Pendidikan Islam Anak Usia Dini), memukau para penonton dengan bakat dan kreativitas mereka. Selain itu, PMII Komisariat Imam Puro turut menyuguhkan pentas seni yang memukau, menunjukkan semangat dan dedikasi dalam menginspirasi melalui seni dan budaya.

Momentum yang paling dinanti adalah pembacaan pemenang nominasi untuk berbagai kategori, yang meliputi mahasiswa berprestasi, mahasiswa aktivis sosial, dosen terfavorit, dosen dengan publikasi jurnal terbanyak, tendik (tenaga kependidikan) terfavorit, dan alumni terinspiratif.

Para pemenang yang meraih apresiasi tertinggi dalam acara ini adalah:

  • Mahasiswa Berprestasi: Ana Afro’utthohiriyah
  • Mahasiswa Aktivis Sosial: Imam Fari Fattahul Haqi Sasongko
  • Dosen Terfavorit: Ibu Aniqoh, LC., M. Th. I.
  • Dosen Publikasi Jurnal Terbanyak: Ibu Handara Tri Elitasari, M.Pd
  • Tendik Terfavorit: Bapak Sugiarto
  • Alumni Terinspiratif: Ibu Dewi Alha, M. Pd

Tidak hanya itu, penampilan dari Pagar Nusa Kabupaten Purworejo menambah semarak acara dengan kepiawaian mereka dalam seni bela diri yang mengagumkan. Puncak acara ditandai dengan pemberian penghargaan khusus kepada Ketua STAINU Purworejo, sebagai pengakuan atas dedikasi dan komitmen yang luar biasa dalam memajukan perguruan tinggi ini ke arah yang lebih baik.

Acara STAINU Awards berhasil menciptakan momen yang mengesankan bagi seluruh hadirin, membawa semangat persatuan dan kebanggaan akan prestasi yang telah dicapai oleh STAINU Purworejo dalam mengabdi kepada masyarakat dan pendidikan di Indonesia.

@imam_fari_sasongko