header-int

5 Alasan Kuliah di PIAUD STAINU Purworejo

Kamis, 06 Feb 2020, 14:23:17 WIB - 46 View
Share
5 Alasan Kuliah di PIAUD STAINU Purworejo

Program studi PIAUD STAINU Purworejo mendapatkan kesempatan untuk melakukan sosialisasi pembukaan mahasiswa baru di acara Pusat kegiatan guru (PKG), Kecamatan Bayan, Purworejo (30/01/2020).

Di hadapan 200 guru PAUD, Nurjanah, S.Sos,I, M.Pd,I sebagai Ketua Prodi PIAUD STAINU Purworejo memperkenalkan prodi PIAUD STAINU Purworejo sebagai satu-satunya kampus PIAUD di Purworejo yang ingin bersinergi dan melayani semua guru PAUD yang ada di Purworejo untuk maju bersama dengan meningkatkan kualifikasi dan kompetensinya.

"Kami dari prodi PIAUD STAINU Purworejo selalu ingin bersinergi bersema semua guru PAUD, baik itu dari KB dan sederajat, TK dan RA untuk bersama-sama mengembangkan dan memajukan lembaga PAUD," ujar Nurjanah saat pemaparan sosialisasi

Menurut Nurjanah, S.Sos,I, M.Pd,I , ada lima alasan kenapa guru PAUD  Purworejo bisa memilih kuliah di prodi PIAUD STAINU Purworejo:

Pertama, prodi PIAUD STAINU Purworejo mempunyai tenaga dosen yang mumpuni dan sesuai dengan kompetensinya. Dalam aspek seni, baik itu seni musik, seni tari dan seni lukis, ada bapak Yulianto,M.Sn, lulusan Institut Seni Indonesia, dalam aspek perkembangan kobnitif dan bahasa, ada Nurul Arifiyanti, M.Pd, lulusan dari Universitas Negeri Yogyakarta, dalam aspek perkembangan Sosial Emosional ada Nurjanah,,S.Sos,I,M.Pd,I, dalam aspek pengembangan Nilai Agama dan moral (NAM) ada Bapak M. Nurul Huda,M.A. dan dalam aspek pengembangan kelembagaan ada Abdul Aziz,M.Pd.

Kedua, biaya kuliah di STAINU Purworejo murah  meriah. Hanya 8000 perhari atau 1.500.000 dalam satu semester. Bayaran yang murah juga bisa dicicil. Bayaran yang mura ini bukan berarti tak berkualitas, tapi ini semata-mata untuk menampung mahasiswa agar tak tak terbebani dalam biaya kuliah.

Ketiga, fleksebelitas administrasi. Banyak mahasiswa yang mengeluh karena urusan administrasi yang ribet dan jelimet. Hal ini tak akan terjadi di STAINU Purworejo, khususnya Prodi PIAUD. STAINU Purworejo mencoba mengatur administrasi tidak kaku, tapi bukan berarti kampus ini tidak taat administrasi. STAINU Purworejo tetap tertib administrasi tapi hanya sebagai sarana, tujuan utama tetap menciptakan ekosistem belajar yang asyik dan menyenangkan.

Keempat, STAINU Purworejo mempunyai letak geografis yang strategis. STAINU Purworejo berada di lingkar jalan utara No. 05, di samping Gedung Olahraga (GOR) Sarwo Edy memudahkan semua kalangan untuk bisa menjangkau dengan angkutan umum; titik temu antara jalur utama jalan Magelang, jalur utama Kabumen dan jalur Jogjakarta.

Kelima, STAINU Purworejo adalah warisan para ulama dan kampus yang secara resmi berada di bawah naungan Lembaga Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU). Secara historis, STAINU Purworejo didirikan (12 Shafar 1394 H, bertepatan pada tanggal 6 Maret 1974) oleh para ulama, cendekiawan Nahdlatul Ulama dan tokoh Islam nasional; Prof. Dr. KH. Tolchah Mansur (Tokoh NU Nasional dan Pendiri IPNU), KH. Nawawi Siddiq (Pengasuh PP. An-Nawawi Berjan Purworejo), KH. Damanhuri (Tokoh Ulama Purworejo), KH. Asnawi Umar, KH. Maftuh Muhtar dan KH. Djamil. . Di samping para pendiri adalah tokoh Nahdaltul Ulama, proses perkuliahan untuk pertama kali juga menempati gedung pertemuan Nahdlatul Ulama yang beralamat di Jl. KH.Wachid Hasyim Purworejo.

Stainu Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama Purworejo Menjadi Sekolah Tinggi Agama Islam Yang Unggul Dan Terkemuka Dalam Integrasi Keilmuan Yang Berwawasan Global
© 2020 Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama Purworejo Follow STAINU PURWOREJO: Facebook Twitter Linked Youtube