header-int

Kerjasama dengan KBRI Bangkok, STAINU Purworejo Siap Go Internasional

Sabtu, 10 Apr 2021, 12:36:43 WIB - 96 View
Share
Kerjasama dengan KBRI Bangkok, STAINU Purworejo Siap Go Internasional

STAINU Purworejo – Dalam rangka mengembangkan daya saing lembaga sekaligus mempersiapkan Perguruan Tinggi NU yang go internasional, STAINU Purworejo mengadakan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan KBRI Bangkok Thailand secara virtual pada Senin 06/04/2020. Kegiatan kerjasama melalui MoU dan penandatanganan nota perjanjian kerjasama antara STAINU Purworejo dengan KBRI Bangkok Thailand khususnya dengan Majelis Taklim/Masjid As-Safier KBRI Bangkok dan para Pelaksana Fungsi serta Atase Teknis KBRI Bangkok ini dimaksudkan untuk merespon tantangan dan peluang Pendidikan Islam secara global.

KBRI Bangkok menyampaikan, bahwa mereka di Thailand membutuhkan para pendidik terutama dari pendidikan Islam yang mumpuni, professional dan moderat dalam rangka membimbing serta mengarahkan pendidikan di Thailand. “Sekolah di Thailand ini tidak hanya dilaksanakan oleh warga lokal saja, melainkan WNI juga tidak sedikit yang sekolah di sini. Bahkan kami cukup kewalahan dalam mendapatkan pendidik dari Indonesia untuk turut serta mendidik dan melakukan pengabdian di sini. Maka, melalui kerjasama ini kami berharap STAINU Purworejo nantinya dapat menjadi salah satu jembatan dalam menjawab problem kami di sini,” ungkapnya.

“Kami juga mempersilahkan dengan senang hati apabila dari STAINU Purworejo hendak melakukan kunjungan ke Thailand, seperti Magang dan KKN oleh mahasiswa, atau penelitian dan pengabdian dari Dosen STAINU Purworejo,” terangnya.  

Sementara itu Mahmud Nasir, S.Fil.I., M.Hum. selaku Ketua STAINU Purworejo sangat senang atas terjalinnya kerjasama internasional ini. Bahkan sebagian di antara kerjasama ini telah terlaksana, seperti pelaksanaan webinar internasional dan kegiatan yang lainnya. "Nantinya ke depan akan lebih dimaksimalkan seperti pertukaran mahasiswa, kunjungan dosen maupun mahasiswa ke Thailand dan sebagainya. Sebagaimana yang kita ketahui, dengan adanya era digital yang semuanya serba daring (online) ini kita diuntungkan untuk melakukan pengembangan lembaga melalui berbagai kerjasama yang dapat dilakukan, baik dalam skala nasional maupun internasional, seperti dengan Thailand ini,” terangnya.

Kedua belah pihak selanjutnya bersepakat untuk saling menjalin kerjasama dalam rangka peningkatan pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam skala Internasional. (Humas dan Publikasi)

Stainu Menjadi Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama yang Kompetitif dan Unggul Dalam IPTEKS dan Ilmu Keislaman yang Berwawasan Kebangsaan Pada Tahun 2040
© 2021 Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama Purworejo Follow STAINU PURWOREJO: Facebook Twitter Linked Youtube