header-int

STAINU Purworejo Adakan FGD Pengembangan Lembaga dan Akreditasi Institusi

Jumat, 09 Apr 2021, 13:26:04 WIB - 143 View
Share
STAINU Purworejo Adakan FGD Pengembangan Lembaga dan Akreditasi Institusi

STAINU Purworejo – Seiring dengan perkembangan teknologi di era digital, Perguruan Tinggi Islam mulai menunjukkan eksistensinya termasuk STAINU Purworejo. Oleh karena itu, pada Rabu, 07 April 2021 STAINU Purworejo melaksanakan Forum Group Discussion (FGD) terkait Pengembangan Lembaga dan Akreditasi Institusi yang bertempat di Ruang FGD L.2 STAINU Purworejo. Kegiatan FGD ini mendatangkan narasumber pakar akreditasi dan pengembangan lembaga, Dr. H. Haryadi, M.Sc dari Universitas Jendral Soedirman (UNSEOD) Purwokerto. FGD ini diikuti oleh seluruh pimpinan STAINU Purworejo  baik Ketua, Wakil Ketua 1, 2 dan 3, LPM, LP3M, Pimpinan Prodi, UPT dan pimpinan unit lainnya.

Dalam kegiatan tersebut Dr. Haryadi menyampaikan beberapa pesan terkait perkembangan teknologi informasi yangs sangat pesat, sehingga Perguruan Tinggi wajib meningkatkan kualitasnya.

“Teknologi informasi sangat pesat sehingga kita setiap saat bisa menambah ilmu untuk meningkatkan kualitas diri. mari bekerja dengan giat, inovatif, motivasi yang kuat, cara kerja difikirkan, kerja cerdas, tidak memikirkan yang banyak, tapi hasilnya banyak (bagus). Hal ini disiapkan kea rah perkembangan zaman yang ada,” katanya.

Selain itu Dr. Haryadi juga menilai borang APT STAINU Purworejo sudah sangat bagus, “Kalo saya lihat dan cermati, borang LED STAINU Purworejo ini sudah sangat bagus. Jadi menurut saya, jika nanti dapat nilai atau predikat APT dari AL BAN-PT layak dapat nilai Baik Sekali (tapi kurus), kalau tidak ya Baik (tapi gemuk),” ungkapnya.

Untuk mengembangkan lembaga institusi STAINU Purworejo menurut Dr. Haryadi ke depan perlu pemanfaatan labororatorium yang tidak hanya untuk praktikum saja, pengembangan integrasi penelitian terhadap pembelajaran, pemanfaatan teknologi informasi, peningkatan kerjasama luar negeri dan meningkatkan jabatan fungsional dosen dan studi lanjut.

Sampai saat ini manajemen Perguruan Tinggi STAINU Purworejo telah diarahkan ke borang akreditasi 9 kriteria dan tetap dilaksanakan dengan mengikuti siklus PPEPP.

Stainu Menjadi Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama yang Kompetitif dan Unggul Dalam IPTEKS dan Ilmu Keislaman yang Berwawasan Kebangsaan Pada Tahun 2040
© 2021 Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama Purworejo Follow STAINU PURWOREJO: Facebook Twitter Linked Youtube