header-int

STAINU Purworejo Gelar Rapat Persiapan AL APT

Rabu, 31 Mar 2021, 12:58:14 WIB - 31 View
Share
STAINU Purworejo Gelar Rapat Persiapan AL APT

Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama Purworejo menggelar rapat persiapan jelang menghadapi Asesmen Lapangan Akreditasi Perguruan Tinggi di ruang Rapat Dosen L.1 pada selasa, 30 Maret 2021. Kegiatan rapat ini diikuti oleh seluruh Tim Akreditasi APT 9 Kriteria STAINU Purworejo. Dalam sambutannya, Mahmud Nasir, S.Fil.I., M.Hum. mengatakan bahwa rapat ini dalam rangka mempersiapkan seluruh hal administratif dan teknis agar pelaksanaan AL APT nanti dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

“Selain persiapan bukti fisik yang berwujud administratif maka kita juga harus menyiapkan hal teknis. Dan juga untuk lebih mematangkan persiapan kita, maka pada tanggal 6 April 2021 nanti kita laksanakan Simulasi AL bersama Asesor BAN-PT Dr. H. Fajri Islmai, M.Pd.I dari UIN Raden Fatah Palembang,” katanya.

“Kita juga harus tetap melanggengkan kegiatan mujahadah setiap pagi sebelum aktivitas kampus sebagai upaya batin atau spiritualitas kita,” ujaranya.

Selanjtnya dalam sambutan yang lain dari Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Dhiya Ayu Tsamrotul Ihtiari, M.Pd. menyampaikan terkait pentingnya menyamakan persepsi dan pemahaman terhadap borang yang telah disusun.

“Dalam kegiatan simulasi AL Daring yang akan dilaksanakan nanti, kita saat ini perlu menyiapkan bukti fisik yang maksimal agar dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan baik. Selain itu, menyamakan persepsi juga diperlukan agar saat menjawab pertanyaan asesor nanti dapat menjawab sesuai yang di borang LED,” terangnya.

Sementara, Ketua Tim Penyusun Borang APT. Dr. H. M. Djamal, M.Pd. saat memimpin rapat ini menerangkan bahwa rapat ini untuk menyiapkan, mematangkan sekaligus memastikan seberapa siap institusi menghadapi AL APT nanti.

“Beberapa hal perlu kita siapkan seperti, merencanakan seluruh kegiatan dan strategi kita hingga waktu AL nanti terselenggara, misalnya melalui kegiatan simulasi, evaluasi tindak lanjut hasil simulasi, gladi bersih dan lain sebagainya. Formasi penjawab AL juga perlu kita siapkan, agar dalam pelaksanaannya nanti sudah tau tugas siapa yang akan menjawab pertanyaan dari Asesor, tentunya dengan menyesuaikan jabatan dan mempertimbangkan pemahaman keilmuan atas borang tersebut,” katanya.

Rapat ini menghasilkan kesepakatan bahwa sebelum pelaksanaan AL dilakukan, ada beberapa deret kegiatan yang musti dilaksanakan seperti simulasi internal dan eksternal, dan sebagainya. (Humas dan Publikasi)

Stainu Menjadi Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama yang Kompetitif dan Unggul Dalam IPTEKS dan Ilmu Keislaman yang Berwawasan Kebangsaan Pada Tahun 2040
© 2021 Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama Purworejo Follow STAINU PURWOREJO: Facebook Twitter Linked Youtube