header-int

STAINU Purworejo Selenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW serta Pelantikkan DEMA dan SEMA S

Rabu, 11 Nov 2020, 12:09:54 WIB - 23 View
Share
STAINU Purworejo Selenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW serta Pelantikkan DEMA dan SEMA S

STAINU Purworejo Selasa, 10 November 2020 bertepatan dengan Hari Pahlawan kali ini STAINU (Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama) Purworejo adakan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus pelantikkan DEMA (Dewan Eksekutif Mahasiswa) dan pelantikkan SEMA (Senat Mahasiswa) acara ini berjalan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Adapun rundown acara yang berlangsung yaitu pembukaan kemudian dilangsung acara maulid, pelantikkan DEMA dan SEMA, kemudian acara yang terakhir adalah Mauhidzoh Khasanah yang disampaikan oleh bapak KH. Drs. Masduki Ch. Acara tersebut diikuti oleh beberapa tamu undangan dan perwakilan mahasiswa pada setiap kelas. Adapun tamu undangan meliputi perwakilan mahasiswa dari AKBID (Akademi Kebidanan), perwakilan mahasiswa dari AKPER (Akademik Keperawatan) dan Ketua DEMA STAI  An-Nawawi.

 

Adapun  sambutan yang disampaikan oleh Ketua SENAT STAINU Purworejo  bapak Dr. H. M Djamal, M.Pd. dalam menyampaikan bahwa "Saya sangat mengapresiasi acara ini. Acara ini terkesan magis karena bisa menggabungkan tiga acara sekaligus yaitu acara peringatan Maulid Nabi, pelantikkan DEMA dan SEMA STAINU Purworejo serta sekaligus peringatan Hari Pahlawan", ucapnya.

 

Di sini bapak Ketua STAINU Purworejo yang sekaligus melantik mahasiswa saat itu beliau menyampaikan beberapa pesan pada mahasiswa yang terlantik bahwa " Untuk mahasiswa yang terlantik entah itu DEMA atau Sema kalian harus selalu semangat, terus berjuang dan solid dalam hubungan yang kalian jalin", ucapnya. Selain itu beliau juga menyampaikan harapannya bahwa "Di pundak kalian ada amanah dan titipan mahasiswa lainnya, mari bersama mewujudkan cita-cita bersama untuk mewujudkan visi dan misi STAINU Purworejo agar dapat berjalan dengan baik.". Imbuhnya.

 

Adapun mauhidzoh hasanah yang disampaikan dari bapak KH. Drs. Masduki Ch menceritakan sejarah Nabi Muhammad SAW. Serta hal-hal yang patut kita teladani dari sikap dan sifat Nabi. Selain itu beliau juga berharap agar segenap dosen STAINU Purworejo segera membuat agenda untuk mahasiswa dan dosen agar tidak lupa akan membaca Al-Qur’an dengan menjadwal satu minggu khatam dan agar mahasiswa STAINU purworejo menjadi mahasiswa yang ahli Al-Qur’an.

 

Melihat dari betapa khidmatnya acara tersebut semoga apa yang telah terlaksana pada acara kali ini dapat kita ambil ilmu-ilmunya serta untuk DEMA dan SEMA semoga dapat pengemban amanah dengan baik.

 

Oleh: Aiena Rissa  (Infokom  DEMA STAINU Purworejo)

Editor kbbi: Akhsani Nadiya (mahasiswa STAINU Purworejo

Stainu Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama Purworejo Menjadi Sekolah Tinggi Agama Islam Yang Unggul Dan Terkemuka Dalam Integrasi Keilmuan Yang Berwawasan Global
© 2020 Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama Purworejo Follow STAINU PURWOREJO: Facebook Twitter Linked Youtube