SEKILAS INFO
Jumat, 12 Jul 2024
  • Selamat Datang di Kampus STAI Nahdlatul Ulama (STAINU), Purworejo, Jawa Tengah || TELAH DIBUKA!! GELOMBANG I PENDAFTARAN MAHASISWA BARU T.A. 2024/2025 (JANUARI - APRIL 2024

Dosen PIAUD STAINU Purworejo Menjadi Pemateri Di Acara Bimtek IKM Kepala dan Guru IG PAUD NU Se-Kecamatan Mertoyudan Magelang

Diterbitkan : - Kategori : berita / PIAUD

STAINU PURWOREJO — Kamis, 16 Februari 2023, kepala dan ikatan guru PAUD Nahdlatul Ulama Se-Kecamatan Mertoyudan Magelang mengadakan Bimtek Pengelolaan Pembelajaran dan Desiminasi Kurikulum merdeka.

Bimtek ini dilakukan di Mertoyudan, Magelang dan diikuti oleh Kepala dan Ikatan Guru PAUD Nahdlatul Ulama Se-Kecamatan Mertoyudan Magelang dan acara tersebut juga dihadiri oleh Kaprodi PIAUD dan Dosen STAINU Purworejo serta dua mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini.

Bimtek tersebut mendatangkan pemateri dari STAINU Purworejo khususnya Dosen STAINU Purworejo beliau Bapak Najanuddin, M.Pd.I. Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka itu diadakan “Karena kurikulum merdeka, mereka bermain itu bagian inheren dalam praktik Pendidikan Anak Usia Dini”, ucap Najanuddin.

“Harapannya diadakan Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka agar adanya perubahan cara pandang terhadap anak, sehingga berubah pula praktik pedagogis dan kebiasaan dalam mendidik”, ucap Najanuddin.

Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka ini sangat diperlukan karena materi tersebut berisi tentang kurikulum merdeka bermain, prinsip pembelajaran dalam kurikulum merdeka bermain, dan asesmen dalam kurikulum merdeka bermain. Yang intinya, anak itu dibebaskan untuk bermain dan anak itu dibebaskan memilih kegiatan di sekolah yang disediakan oleh pendidik.

Salah satu materi yang disampaikan oleh Najanuddin, M.Pd.I , tentang Pembelajaran Berbasis Budaya Lokal yang ada di Kecamatan Mertoyudan, Magelang.

 

Penulis : Muhammad Januar Isdiyantoro, Mukhamad Tri Wahyudi

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar