SEKILAS INFO
Kamis, 13 Jun 2024
  • Selamat Datang di Kampus STAI Nahdlatul Ulama (STAINU), Purworejo, Jawa Tengah || TELAH DIBUKA!! GELOMBANG I PENDAFTARAN MAHASISWA BARU T.A. 2024/2025 (JANUARI - APRIL 2024

KELUARGA BESAR STAINU PURWOREJO MELAKSANAKAN ZIARAH MUASIS STAINU PURWOREJO

Diterbitkan : - Kategori : berita

Purworejo, STAINU Purworejo — STAINU Purworejo melaksanankan ziarah ke muasis STAINU Purworejo dalam rangka harlah pada Rabu, 1 Maret 2023 yang diikuti oleh dosen, tendik, serta perwakilan mahasiswa dari masing-masing program studi baik program studi pendidikan agama islam, pendidikan guru madrasah ibtidaiyah dan pendidikan islam anak usia dini.

Keluarga besar STAINU Purworejo mengawali menuju ke makam Mbah KR. Imam Puro yang berlokasi di Geger Menjangan kemudian melanjutkan ke makam kedua ke makam Mbah K.H. Zainudin Dahlan yang berlokasi di Baledono.

Selanjutnya pergi ke makam yang ketiga makam Mbah K.H. Chanifah yang berlokasi dibrengkelan, kemudian dilanjutkan ke makam yang keempat makam Mbah K.H. Zarkasi  yang berlokasi di Bulus. Dengan semangat berziarah kita lanjutkan di makam yang kelima di makam Mbah K.H. Kundari yang berlokasi di Plaosan.

Setelah itu kita tiba di Masjid Agung Purworejo dan berziarah kubur di belakang masjid agung. Beliau salah satu muasis stainu purworejo, yaitu makam Mbah K.H. Asnawi Umar dan Mbah KH. Ahadi Asnawi yang berlokasi di kauman Purworejo setelah itu kita sholat dhuhur bersama sebelum melanjutkan ziarah kembali, beberapa menit kemudian kita melanjutkan ziarah ke arah sucenjurutengah ke makam Mbah  KH. Cholil Sonhaji, setelah sudah kita balik ke kampus stainu purworejo untuk istirahat sejenak.

Beberapa saat setelah istirahat dikampus kemudian lanjut ke makam Mbah K.H. Mujahid yang berlokasi di Pangen Jurutengah, dilanjutkan perjalanan ke makam terakhir di Grabag ke makam Mbah K.H. Raden Damanhuri yang berlokasi di Dungus Grabag. Demikian rangkaian acara ziarah makam muasis STAINU Purworejo kemudian kita lanjutkan perjalanan pulang ke kampus tercinta.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar