SEKILAS INFO
Senin, 24 Jun 2024
  • Selamat Datang di Kampus STAI Nahdlatul Ulama (STAINU), Purworejo, Jawa Tengah || TELAH DIBUKA!! GELOMBANG I PENDAFTARAN MAHASISWA BARU T.A. 2024/2025 (JANUARI - APRIL 2024

Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan atau PBAK 2022/2023

Diterbitkan : - Kategori : berita

STAINU Purworejo – Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan atau PBAK merupakan gerbang awal calon mahasiswa/i dalam melaksanakan study di kampusnya. Dimana kegiatan ini merupakan peralihan status siswa menjadi mahasiswa. Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlotul ulama (STAINU) Purworejo pada tahun ini sudah melaksanakan PBAK, tepatnya dilaksanakan pada tanggal 8-11 September 2022 bertempat di Auditorium STAINU.

Kegiatan PBAK ini diikuti oleh 57 peserta dari prodi PAI, PGMI dan PIAUD. Dalam acara ini terdapat 3 kegiatan yaitu pra acara, pas acara dan pasca acara. Pra acara dalam PBAK ini dari panitia mengadakan nonton bareng dan ziarah ke makam pendiri STAINU. Acara PBAK berlangsung selama 4 hari.

Foto 1: Ketua DEMA STAINU Ahmad Al Masykur

Dimulai dari hari kamis yang diawali dengan pembukaan PBAK yang di buka oleh ketua STAINU Purworejo yaitu Bapak Mahmud Nasir., S.Fil.I.M.Hum. dilanjutkan dengan pemaparan materi. Materi pertama yaitu materi Civitas Akademik yang diisi oleh Waket I, Waket II dan Waket III dan materi kedua yaitu Leadership yang diisi oleh KODIM 0708 Yaitu bapak lukman hakim.

Foto 2: Sambutan Waket III STAINU Purworejo

Dilanjukan materi pada hari kedua yaitu materi antropologi kampus yang diisi oleh Bapak Alfin Zidni, materi Ke-NU-an diisi oleh ketua PCNU yaitu Bapak Farid Sholihin dan materi ke-5 yaitu materi MATAJAS yang diisi oleh sekretaris BEMNUS PTNU yaitu saudara Achmad Bahaur Rifqi.

Dilanjukan materi pada hari ketiga yaitu materi keorganisasian yang diisi oleh ketua SEMA, Ketua DEMA dan ketua PMII Komisariat Imam Puro yaitu Saudara Ahmad Syafi’I, Ahmad Al MAsykur dan Nurrahmad. Pada hari ketiga ini peserta menginap sampai hari keempat dimana pada malam hari diisi dengan pembacaan maulid simtudduror yang dipimpin oleh Hadroh Al-wasilah STAINU Purworejo, Pentas Seni peserta PBAK, Sarasehan, penampilan teater dan pada malam dini hari diisi dengan pengkokohan mahasiswa baru yang dikokohkan oleh Waket III dan pembacaan Sumpah Mahasiswa oleh Ketua DEMA.

Pada hari keempat mahasiswa baru melaksanaakan outbond di halaman kampus STAINU dengan berbagai macam perlombaan. Setelah Outbond selesai dilanjut dengan penutupan acara PBAK serta pembagian hadiah.

Adapun kendala yang menjadi evaluasi pada PBAK tahun 2022 yaitu adanya mis komunikasi dan kurangnya kesadaran atas tanggung jawabnya tiap persie, akan tetapi hal tersebut tidak berpengaruh besar terhadap kelancaran acara PBAK tahun 2022 sehingga acara PBAK tahun 2022 STAINU Purworejo berjalan dengan lancar.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar