SEKILAS INFO
Kamis, 07 Jul 2022
  • Selamat Datang di Kampus STAI Nahdlatul Ulama (STAINU), Purworejo, Jawa Tengah || PENDAFTARAN MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2022/2023 GELOMBANG I SUDAH DIBUKA 31 JANUARI 2022

Mahasiswa STAINU Purworejo Galang Donasi untuk Warga Terdampak Semeru

Diterbitkan : - Kategori : Uncategorized

Menyikapi bencana alam Gunung Sumeru yang menimbulkan banyak korban, Mahasiswa Purworejo bersatu sigap membantu korban terdampak bencana yang berada pada area Gunung Sumeru Lumajang, Jawa Timur.

Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Purworejo dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Imam Puro untuk melakukan penggalangan donasi berlangsung selama 2 hari, Rabu-Kamis (8-9/12).

Ketua Komisariat PMII Imam Puro STAINU Purworejo Reza Rismawanti mengungkapkan, kegiatan penggalangan dana merupakan bentuk kepedulian mahasiswa STAINU Purworejo terhadap sesama sebagai bentuk kepedulian mahasiswa untuk membantu sesama yang tertimpa musibah.

“Hasil dari penggalangan dana ini nantinya akan kita salurkan untuk meringankan beban korban terdampak bencana erupsi Gunung Semeru,” terangnya.

Ketua Dema STAINU Purworejo Ahmad Al Masykur mengatakan, aksi penggalangan dana korban erupsi Gunung Semeru dilaksanakan 2 hari melalui donasi online dan aksi turun ke jalan dengan melibatkan seluruh elemen kampus.

“Aksi Galang dana dilaksanakan dari tanggal 8-9 Desember 2021, di beberapa titik lampu merah Purworejo melibatkan seluruh elemen kampus. Mulai dari organisasi internal sampai eksternal. Di sisi lain kami juga membuka donasi online via transfer,” pungkasnya.