SEKILAS INFO
Sabtu, 21 Mei 2022
  • Selamat Datang di Kampus STAI Nahdlatul Ulama (STAINU), Purworejo, Jawa Tengah || PENDAFTARAN MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2022/2023 GELOMBANG I SUDAH DIBUKA 31 JANUARI 2022

Praktik Kewirausahaan Program Studi PIAUD Semester 5 di Pasar Kalipong

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

Purworejo, STAINU Purworejo — Mahasiswa Program Studi PIAUD Semester 5 STAINU Purworejo mengadakan praktik kewirausahaan yang pertama sebagai projek akhir dari mata kuliah “Kewirausahaan” yang diampu oleh Bapak Yulianto, M.Sn., Minggu (06/02/2022). Acara ini diselenggarakan mulai pukul 06.00 WIB s/d selesai di pasar Kalipong.

Selain praktik kewirausahaan ini menjadi kegiatan praktik mata kuliah juga sebagai ajang promosi PIAUD STAINU sekaligus agar mahasiswa belajar dan mampu menumbuhkan jiwa berwirausaha. Kewirausahaan tidak hanya didapat secara materi saja namun langsung terjun di lapangan.

Pasar Kalipong menjadi salah satu tempat pilihan kami dengan alasan yang ramai pengunjung dan produk utama yang dijual adalah jajanan tradisional serta kemasan tanpa menggunakan plastik, semua menggunakan bahan bahan alami. Di pasar Kalipong kami menyediakan beberapa jajanan tradisional seperti sate kolang kaling, sate bakso, sate usus, sate sosis dan sate telur puyuh. Alasan kami memilih menu di atas karena semua kalangan dari anak anak hingga dewasa pasti menyukainya.

Meilina menyampaikan, “Kegiatan berwirausaha ini diselenggarakan dengan harapan untuk menambah motivasi mahasiswa khususnya Prodi PIAUD STAINU Purworejo untuk berenterprenuer/berwirausaha, menumbuhkan semangat untuk terus berkarya dan berinovasi menciptakan produk / lapangan pekerjaan baru dalam berwirausaha”.

Praktik kewirausahaan ini berjalan dengan lancar dan sukses, semua jajanan yang didagangkan habis (laku).

 

“Acara ini juga diselenggarakan sebagai ajang promosi Prodi PIAUD STAINU Purworejo bahwa kami kuliah tidak hanya berangkat-pulang mendapatkan materi namun banyak pelajaran yang kami dapat melalui praktik di lapangan”, tegas Meilina.

Ucapan terima kasih diberikan kepada bapak Yulianto, M.Sn yang telah membimbing dari awal perkuliahan sampai akhir dan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk melakukan praktik kewirausahaan ini hingga banyak pengalaman yang didapatkan.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar