SEKILAS INFO
Sabtu, 21 Mei 2022
  • Selamat Datang di Kampus STAI Nahdlatul Ulama (STAINU), Purworejo, Jawa Tengah || PENDAFTARAN MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2022/2023 GELOMBANG I SUDAH DIBUKA 31 JANUARI 2022

Semarak Harlah NU Ke-96, DEMA STAINU Selenggarakan Lomba Pidato Online

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

Purworejo, STAINU Purworejo — Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Purworejo menggelar acara Lomba Pidato Online Se-Jawa Tengah dalam rangka Harlah Nahdlatul Ulama Ke-96 Tahun 2022, dengan Tema “Berdakwah Melalui Media, dalam Menyebarkan Aswaja dan Menaklukkan Meneguhkan Semangat Kebangsaan”. Lomba pidato ini memiliki 3 Sub Tema yaitu Aswaja An-Nahdliyah, Biografi K.H. Hasyim Asy’ari, dan Moderasi Beragama.

Lomba pidato ini digelar untuk tingkat SMA sederajat dan mahasiswa. Penjurian lomba pidato online Se-Jawa Tengah dilaksanakan di Ruang Rapat STAINU Purworejo (Sabtu, 05/02/2022).

 

Dosen STAINU Purworejo Yulianto, M.Sn menyampaikan pendapat, “Dengan lomba pidato yang diadakan STAINU Purworejo, saya berharap semoga tujuan dan cita-cita pendirian NU pada 96 tahun silam menjadi sumber motivasi maupun inspirasi bagi para pengurus baru NU guna melanjutkan serta mewujudkan perjuangan Hadratussyaikh KH Hasyim Asy’ari dan pendiri NU lainnya pada masa kini maupun mendatang” ungkapnya.

Lomba pidato ini diikuti oleh 28 peserta dimana mereka membawakan pidato dengan bahasa dan gerakan yang bagus dan itu memperlihatkan bahwa mereka sangat berpartisipasi dalam mengikuti lomba tersebut.

“Ketika hari ini melihat teknologi yang semakin berkembang pesat, kita bisa memanfaatkannya sebagai media untuk berdakwah, bahwasanya dakwah bisa kita lakukan dimana saja dan dengan media apa saja termasuk memanfaatkan teknologi. Harapan kedepannya khususnya untuk seluruh masyarakat, pemuda pemudi itu dapat dakwah menyebarkan agama Islam bukan hanya melalui tatap muka ataupun secara langsung tapi juga dapat memanfaatkan media” Ujar Roihan Mahmudi selaku Ketua Panitia Lomba Pidato.

Selain itu, Dosen STAINU Purworejo Zainal Muttaqiin, M.Pd.I menyampaikan pesan dan kesannya setelah menjadi juri dalam Lomba Pidato Online “Saya melihatnya bagus STAINU Purworejo bisa menyemarakkan Harlah NU Ke-96 saya mengapresiasi, karena kita sebagai bidang akademik STAINU Purworejo ikut andil dalam upaya menyemarakkan Harlah NU Ke-96”.

“Harapan saya lomba bisa diadakan setiap tahun dan lomba bisa lebih banyak lagi tidak hanya pidato karena saya melihat masyarakat ingin adanya hal semacam ini, karena bisa mengasah bakat mereka tidak hanya dalam pidato maupun dakwahnya, sebab dakwah penting di masyarakat dan membumi di Indonesia” ungkapnya.

Semoga dengan adanya acara ini dapat meningkatkan semangat para mahasiswa dan generasi muda selanjutnya untuk terus berkarya dan diharapkan dapat menjadi contoh yang baik bagi lingkungan masyarakat sekitar.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar