SEKILAS INFO
Sabtu, 21 Mei 2022
  • Selamat Datang di Kampus STAI Nahdlatul Ulama (STAINU), Purworejo, Jawa Tengah || PENDAFTARAN MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2022/2023 GELOMBANG I SUDAH DIBUKA 31 JANUARI 2022

STAINU Purworejo Mendelegasikan Dua Dosen, Pelatihan SPMI Dan Audit Mutu Internal LPTNU Se-Jawa Tengah

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

Purworejo, STAINU Purworejo (08/02) — Dosen STAINU Purworejo mengikuti pelatihan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan Audit Mutu Internal PTNU Se-Jawa Tengah, yang diadakan oleh Lembaga Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) Jawa Tengah. Didelegasikan dua dosen STAINU Purworejo yaitu M. Nurul Huda, S.Hum., M.A. dan Prawidya Lestari, M.Pd.I. Pelatihan secara daring telah terlaksana 2-4 Februari 2022 lalu, kemudian dilanjutkan secara luring tanggal 7 Februari 2022 di Gedung Dekanat Universitas Wahid Hasyim Semarang.

Acara dibuka oleh Ketua LPTNU Jawa Tengah yang sekaligus sebagai Rektor Universitas Wahid Hasyim Semarang Prof. Dr. Mudzakir Ali, MA, dilanjutkan sambutan oleh Ketua PWNU Jawa Tengah KH. Muzamil.

“Pelaksanaan pelatihan ini bertujuan untuk pengembangan setiap PTNU yang ada di Jawa Tengah, karena PTNU di Jawa Tengah sekitar 28 masih belum bisa eksis ke depan. Sehingga perlu adanya pelatihan bagi Perguruan Tinggi khususnya PTNU”, ungkap Prof. Dr. Mudzakir Ali, MA.

Kemudian beliau juga menyampaikan terkait indikator kinerja utama Perguruan Tinggi yaitu antaranya bagaimana lulusan mendapatkan pekerjaan yang layak, mendapatkan pengalaman di luar kampus ketika dosen kegiatan di luar kampus, dan standar perguruan tinggi unggul (berusaha mengembangkan SPMI dan SPME setiap perguruan tinggi). Akhir sambutannya beliau berharap dari pelatihan SPMI dan Audit Mutu Internal ini dapat mengantarkan SPME (akreditasi) setiap PTNU menjadi lebih baik.

Sementara itu dilanjutkan pengarahan oleh Ketua PWNU Jawa Tengah KH. Muzamil, pentingnya kegiatan mutu ini untuk memuhi standard Nasional  pendidikan yang harus dipenuhi sehingga dapat meningkatkan kualitasnya. Disamping itu tanggung jawab seorang civitas akademika bukan hanya soal akademik tetapi juga ada tanggung jawab sosial dan kebangsaan.

“Setiap civitas akademika yang ada di lingkungan PTNU memiliki tanggung jawab moral untuk mengembangkan NU di daerah masing-masing”, jelas KH Muzamil.

Selanjutnya Dr. Nur Cholid, M.Ag., M.Pd selaku panitia kegiatan menyampaikan jika tahun 2022 ini pelatihan mengambil tema “Sinergi Pengelolaan Penjaminan Mutu Menuju Perguruan Tinggi NU yang Unggul” dengan tujuan meningkatkan sinergi pengelolaan penjaminan mutu Perguruan Tinggi NU (PTNU) se-Jawa Tengah, memberikan pemahaman terhadap peserta pelatihan auditor mutu internal akan pentingnya SPMI dan audit mutu, menyiapkan peserta pelatihan audit mutu internal untuk terampil mengawal SPMI di unit kerja masing-masing, dan menyiapkan auditor internal yang berkualitas, serta menciptakan budaya mutu yang berkualitas di unit kerja masing-masing.

(Siti NC)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar