SEKILAS INFO
Sabtu, 13 Agu 2022
  • Selamat Datang di Kampus STAI Nahdlatul Ulama (STAINU), Purworejo, Jawa Tengah || PENDAFTARAN MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2022/2023 GELOMBANG I SUDAH DIBUKA 31 JANUARI 2022

Perdana, Kampus STAINU Purworejo Sosialisasi PMB Tahun Akademik 2022/2023 di MA Nurul Wahid

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan / PMB

Purworejo, STAINU Purworejo — Penerimaan Mahasiswa Baru STAINU Purworejo Tahun Akademik 2022/2023 telah dibuka dari tanggal 31 Januari 2022. Dari Tim Penerimaan Mahasiswa Baru STAINU Purworejo melakukan sosialisasi di SMA/SMK/MA. Sebelum melakukan sosialisasi, Tim PMB mengajukan surat permohonan sosialisasi ke sekolah-sekolah yang ada di Purworejo dan kabupaten sekitarnya. Sosialisasi pertama dimulai dengan mendatangi MA Nurul Wahid yang beralamat di Desa Krandegan, Bayan, Purworejo (Kamis, 10/02/2022).

Tim sosialisasi yang ditugaskan meliputi mahasiswa beasiswa, antara lain Rauf Ar-rasyid, Dewi Kusumawati, Fit Rofiah dan Muhammad Januar.

Sebelum berangkat, Ketua Unit PMB Aniqoh, Lc, M.Th.I menyampaikan, “Kegiatan ini sebagai ajang untuk mahasiswa bersosialisasi dengan lingkungan luar, melatih mental mahasiswa dalam berbicara di depan umum. Serta memperkenalkan kampus STAINU Purworejo kepada masyarakat luas”, ungkapnya.

Sesampainya di MA Nurul Wahid, disambut dengan tangan terbuka oleh guru dan siswa-siswa. Sosialisasi dimulai dengan perkenalan dari tim PMB STAINU Purworejo yang dipimpin oleh Rauf Ar-Rasyid. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Dewi Kusumawati dan Fit Rofiah. Sedangkan Muhammad Januar sebagai operator dan dokumentasi. Tanggapan dari siswa-siswa sangat begitu antusias. Mereka memperhatikan pemateri dengan seksama. Saat diberi kesempatan dalam sesi tanya jawab, mereka dengan semangat mengajukan beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan kampus STAINU Purworejo.

“Mengapa mahasiswa dari luar kota Purworejo memilih kuliah di STAINU Purworejo?”, tanya Putri.

“Memilih STAINU karena yang pertama untuk mendapatkan barokah. Selain itu juga di STAINU terdapat berbagai beasiswa antara lain beasiswa KIP, Tahfidz, Kader NU, dan Kementrian Agama RI”, jawab Rauf mahasiswa asal dari Kebumen.

Salah satu guru MA Nurul Wahid mengucapkan terima kasih kepada Kampus STAINU Purworejo. “Kami mengucapkan terimakasih kepada Tim PMB STAINU yang telah sedemikian rupa mensukseskan kegiatan sosialisasi pada siang ini. Kami juga meminta maaf apabila dari pihak kami baik dari siswa ada yang kurang berkenan maupun dari fasilitas yang belum memadai”, terangnya.

TIM PMB berpesan kepada siswa kelas XII, apabila ingin mengetahui lebih banyak mengenai kampus STAINU Purworejo bisa langsung datang ke alamat yang tertera pada brosur atau menghubungi Contact Person.

Keluarga besar STAINU Purworejo menanti kedatangan siswa-siswa untuk bergabung di STAINU Purworejo. Let’s Join with Us !!

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar