SEKILAS INFO
Sabtu, 21 Mei 2022
  • Selamat Datang di Kampus STAI Nahdlatul Ulama (STAINU), Purworejo, Jawa Tengah || PENDAFTARAN MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2022/2023 GELOMBANG I SUDAH DIBUKA 31 JANUARI 2022

Pelantikan Pengurus Redaksi Nusantara Edu dan Pengabdian Kepada Masyarakat Berbasis Prodi PIAUD

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan / PIAUD

Purworejo, STAINU Purworejo — STAINU (Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama) Purworejo menyelenggarakan pelantikkan Pengurus Redaksi Nusantara Edu dan Pengabdian Kepada Masyarakat Berbasis Program Studi PIAUD pada Jumat 11 Februari 2022 di Auditorium STAINU Purworejo.

Pelantikkan ini bertema “Transformasi Dakwah Pendidik Anak Usia Dini di Era Digital” maknanya memperkuat soft skill mahasiswa di bidang digital dan Program Studi PIAUD STAINU Purworejo mewadahi mahasiswa dengan adanya Nusantara Edu tersebut. Kegiatan ini diikuti oleh 21 Mahasiswa dari Prodi PIAUD dan 5 Dosen STAINU Purworejo. Dibentuknya tim ini bertujuan mengembangkan minat dan bakat mahasiswa-mahasiswi Prodi PIAUD.

Acara dibuka oleh Ketua STAINU Purworejo Mahmud Nasir S.Fil.I, M.Hum menyampaikan, “Tim Redaksi Nusantara bukan hanya menghasilkan karya-karya dilingkungan Prodi PIAUD saja tetapi juga bisa memperkenalkan STAINU Purworejo sampai ke berbagai jenjang pendidikan”, jelasnya. Di dalam Tim Redaksi Nusantara Edu terdiri dari berbagai Tim Pengelola, Pimpinan Redaksi dan Manager Konten.

Sementara itu Najanuddin, M.Pd selaku Pembimbing Tim Redaksi Nusantara Edu setelah dilantiknya pengurus redaksi tersebut berharap bahwasannya, “Dalam keredaksian itu butuh Super Team bukan hanya sekedar Superman. Ibarat lidi sekuat apapun lidi kalau hanya sejumlah satu atau dua maka mudah dipatahkan. Tetapi jika sekumpulan lidi jadi satu maka lidi itu akan kuat dan tidak mudah patah. Begitu juga dalam kerja keredaksian Nusantara Edu ke depannya”, ungkapnya.

Dalam manejemen redaksi kita harus mempunyai niat untuk mengasah soft skill. Dalam kerja team jangan berusaha menjadi yang terbaik, tapi berusahalah untuk memberikan yang terbaik untuk Nusantara Edu. Di Nusantara Edu ini dapat mengasah soft skill yang kita miliki yang sangat dibutuhkan di abad ini seperti kerjasama, kepemimpinan, kameramen, serta editing. Itu semua akan bisa menjadikan nilai plus sebagai guru PIAUD dikemudian hari.

Dengan dibentuknya Tim Redaksi semoga STAINU Purworejo lebih dikenal di dunia luar melalui hasil karya dari mahasiswa-mahasiswa Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) yang nantinya hasil karyanya akan di upload ke sosial media. Dalam hal ini mahasiswa-mahasiswi bukan hanya bisa menghasilkan karya tapi harus bisa mengabdi baik itu di kampus maupun kepada masyarakat. Rencananya di bulan Februari Tim Redaksi menghasilkan cerita islami dan humor gusdur. (Fit/Januar)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar