SEKILAS INFO
Sabtu, 21 Mei 2022
  • Selamat Datang di Kampus STAI Nahdlatul Ulama (STAINU), Purworejo, Jawa Tengah || PENDAFTARAN MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2022/2023 GELOMBANG I SUDAH DIBUKA 31 JANUARI 2022

STAINU PURWOREJO Ikut Technical Meeting Online, Dalam Ajang PORSENI V FKPTKIS Jawa Tengah

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

Purworejo, STAINU Purworejo — Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI) V Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (FKPTKIS) Tingkat Nasional Tahun 2022, merupakan ajang Olah Raga dan Seni untuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta di Jawa Tengah. Kompetisi yang akan dilaksanakan di Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali (UNUGHA) Cilacap, sekaligus sebagai ajang silaturrahmi dengan mengusung tema “Membangun Rasa Solidaritas, Sportivitas, Kreativitas dan Mempererat Silaturahim”. Peserta perlombaan terdiri dari 51 Perguruan Tinggi anggota FKPTKIS Jawa Tengah.

Senin (14/02/2022) Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan beserta perwakilan peserta lomba PORSENI V (FKPTKIS) Tingkat Nasional Tahun 2022 dari STAINU Purworejo mengikuti Technical Meeting secara online melalui aplikasi zoom meeting di Ruang Rapat STAINU Purworejo. Guna untuk persiapan lomba yang diadakan setiap 2 tahun sekali ini.

Yulianto, M. Sn. selaku Waket III Bidang Kemahasiswaan menjelaskan bahwa STAINU Purworejo akan mengikuti perlombaan, selain sebagai peserta juga guna menjalin komunikasi dan hubungan silaturrahmi antar perguruan tinggi.

“Dimana kegiatan diikuti oleh 51 perguruan tinggi Se-Jawa Tengah. Selain itu DEMA dan SEMA juga diikutkan dalam kepanitiaan agar kedepannya mereka dapat mempersiapkan kepanitiaan pada PORSENI yang akan datang”, jelas Yulianto.

Siti Khusniyati Sururiyah, M.Pd.I. selaku Kaprodi PAI menambahkan, ingin mengeluarkan potensi-potensi mahasiswa yang ada di kampus untuk mengikuti perlombaan dan hasil akhirnya kita sudah menunjukkan kekompakan dalam berlaga.

“Semoga kita menjadi juara, akan tetapi bukan itu saja  yang menjadi tujuan utama yaitu melainkan yang terpenting adalah pengalaman serta mendapatkan teman baru dari berbagai kampus yang ada di Jawa Tengah, kemudian juga melatih potensi yang ada di dalam dirinya dan terus mengupayakan kegiatan ini sebagai pengembangan minat bakat mahasiswa dalam bidang olahraga”, pungkas Siti Khusniyati Sururiyah.

Adapun tanggapan dari salah satu Official STAINU Purworejo, “Alhamdulillah sudah bagus dan maksimal seperti halnya cabang  lomba bulu tangkis yang akan diwakili oleh mbak Nur Azizah dan mas Hastiawan Dwi Atmaji. Berlatih dengan giat setiap minggunya dan tidak berbeda jauh futsal juga mengadakan  separingan persahabatan di Purworejo”.

Menambah jam latihan harapannya dapat menggandeng mahasiswa PTS/PTN yang memiliki minat bakat, namun mereka belum memiliki kesempatan untuk mengikuti beberapa cabang lomba yang ada.

Mohon dukungan dan doa restu untuk mensukseskan acara PORSENI V (FKPTKIS) Tingkat Nasional Tahun 2022 dan bisa membawakan nama harum kampus STAINU  Purworejo.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar