SEKILAS INFO
Sabtu, 21 Mei 2022
  • Selamat Datang di Kampus STAI Nahdlatul Ulama (STAINU), Purworejo, Jawa Tengah || PENDAFTARAN MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2022/2023 GELOMBANG I SUDAH DIBUKA 31 JANUARI 2022

HMPS PGMI STAINU Purworejo Mengadakan Pelatihan Pramuka

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

Purworejo, STAINU Purworejo — Jum’at (18/02/2022) bertempat di ruang kelas pgmi Semester 2, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (HMPS PGMI) Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama ( STAINU) Purworejo mengadakan acara pelatihan Pramuka dengan Tema “Prinsip Dasar dan Metode Kepramukaan”.

Dalam acara tersebut diikuti oleh 9 mahasiswa dengan narasumber Riza Ferdiani Mahasiswa PGMI semester 4 yang menyampaikan tentang prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan. Tidak sedikit juga narasumber menyampaikan beberapa pengalamannya dalam bidang kepramukaan yang sangat memotivasi mahasiswa yang hadir dalam acara tersebut.
Dosen Pembimbing HMPS PGMI Siti Anisatun Nafi’ah, M.Pd.I berpendapat bahwa acara Pelatihan Pramuka hari ini sudah cukup bagus dan bisa menjadi tempat belajar mahasiswa karena sifatnya sharing materi. Harapan kedepannya bisa terbentuk gudep di STAINU Purworejo dengan tujuan untuk meningkatkan softskill mahasiswa khususnya di bidang Pramuka.

“Dipertemuan pertama kegiatan pramuka HMPS PGMI STAINU Purworejo ini sudah cukup bagus dan harapan saya dengan terselenggaranya kegiatan pramuka bisa menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan kedisiplinan, tanggung jawab dan jiwa sosial, sehingga mampu menjamin kualitas mahasiswa kelak ketika sudah terjun menjadi pendidik”, ujar Riza Ferdiani Mahasiswa PGMI Semester 4 selaku Narasumber. Dalam penyampaiannya narasumber juga terus menyemangati mahasiswa yang hadir untuk tetap semangat meskipun dengan jumlah rekan yang sedikit.

Dalam pertemuan ini juga diagendakan beberapa kegiatan untuk pertemuan berikutnya, seperti membantik, membahas materi dll. Rancangan materi juga disiapkan secara musyawarah oleh narasumber dan peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut. Pelatihan pramuka ini akan dilaksanakan 2 kali dalam 1 bulan yang di laksanakan pada Jum’at awal dan Jum’at akhir.

Tentunya dari dosen pembimbing, narasumer dan juga mahasiswa yang hadir banyak berharap pada pertemuan pertama kali ini. Mereka berharap pertemuan pertama ini menjadi awal yang baik, bisa menjadi pembuka yang menjadi acuan semangat untuk pertemuan-pertemuan berikutnya . Mereka juga berharap, untuk pertemuan berikutnya Mahasiswa PGMI bisa lebih antusias lagi dalam mengikuti kegiatan pramuka agar kedepannya lulusan PGMI STAINU Purworejo bisa membimbing peserta didik dalam bidang kepramukaan sesuai dengan yang diharapkan.

(luluk/kamila)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar