SEKILAS INFO
Kamis, 07 Jul 2022
  • Selamat Datang di Kampus STAI Nahdlatul Ulama (STAINU), Purworejo, Jawa Tengah || PENDAFTARAN MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2022/2023 GELOMBANG I SUDAH DIBUKA 31 JANUARI 2022

Bakti Sosial HMPS PAI Di Desa Paduroso

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan / PAI

Purworejo, STAINU Purworejo — Jum’at (25/02/20022) Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (HMPS PAI) Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama  (STAINU) Purworejo melaksanakan program kerja berupa bakti sosial membersihkan lingkungan yang bertempat di Mushola An-Nur Paduroso RT 03/RW 02, Purworejo.

Agenda bakti sosial dilakukan atas inisiatif dari Dosen Ani Maftuhah, S.H, M.Pd. selaku sekretaris Kaprodi PAI.

”Harapan saya HMPS PAI STAINU Purworejo tahun ini bisa berjalan dengan baik untuk mengharumkan nama STAINU Purworejo dan juga memperkenalkan STAINU Purworejo di kalangan masyarakat sekitar salah satunya dengan mengabdi kepada masyarakat melalui bakti sosial”, ujar Ani Maftuhah.

Bakti sosial ini merupakan salah satu program kerja devisi pengabdian masyarakat yang diketuai oleh Putri Lestari Handayani bersama Zain Irham dan dibantu teman-teman pengurus HMPS PAI. Diikuti oleh mahasiswa STAINU Purworejo khususnya Prodi PAI, Pemuda Ansor ranting Paduroso, dan juga sebagian masyarakat.

”Untuk mengawali  program kerja bakti sosial ini kami memilih di Mushola An-Nur dengan alasan untuk membatu persiapan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw setelah mendapat informasi Ketua Takmir Musholla”, kata Putri.

Sebagai Ketua RT 02 Paduroso Pak Tunjang menugaskan mahasiswa STAINU untuk membersihkan Musholla, seperti membersihkan atap, kipas angin, jendela, merapikan Al-Qur’an, serta merapikan mukena. Sedangkan masyarakat, bertugas mengambil serta memasang bendera, mengambil kursi, dan membersihkan halamannya. Pembagian tugas ini bertujuan agar pekerjaan cepat selesai.

“Syukur Alhamdulillah mahasiswa STAINU Purworejo berkenan silaturahmi dan ikut berpartisipasi bersih lingkungan Musholla An-Nur dalam rangka persiapan memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw yang insyaallah akan dilaksanakan Senin, 28 Februari 2022 tepatnya pada malam hari. Harapan kami semoga dengan kegiatan ini dapat menambahkan rasa kekeluargaan antara masyarakat Paduroso dan juga mahasiswa STAINU Purworejo, dan kami berterima kasih atas kerelaan kalian semua yang telah membantu kami semoga kalian semua dilancarkan dalam menuntut ilmu dan diberi kesehatan umur yang panjang” ujar Pak Tunjang.

Kegiatan ini diakhiri dengan makan bersama antara mahasiswa dan masyarakat, dilanjutkan dengan foto bersama sekaligus pemberian kenang-kenangan dari mahasiswa STAINU Purworejo yang diserahkan oleh Asrur Mu’alif selaku Ketua HMPS PAI kepada Bapak Saifudin selaku Ketua Ta’mir Musholla An-Nur. (luluk/zain/zainab)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar