SEKILAS INFO
Sabtu, 21 Mei 2022
  • Selamat Datang di Kampus STAI Nahdlatul Ulama (STAINU), Purworejo, Jawa Tengah || PENDAFTARAN MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2022/2023 GELOMBANG I SUDAH DIBUKA 31 JANUARI 2022

Selapanan HPMS PAI Di Desa Keseneng Purworejo

Diterbitkan : - Kategori : PAI

Purworejo, STAINU Purworejo – Sabtu (12/03/2022) Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (HMPS-PAI) Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Purworejo telah melaksanakanprogram kerja yaitu berupa kegiatan pengajian selapanan yang bertempat di Mushola Sirotul Jannah Keseneng RT 03/RW 02 Purworejo.

 

Agenda kegiatan pengajian selapanan dilakukan di luar kampus merupakan inisiatif dari Dosen Siti Khusniyati Sururiyah, S.Pd.I, M.Pd.I selaku Kaprodi PAI.

 

”Harapan saya HMPS PAI STAINU Purworejo tahun ini bisa berjalan dengan baik untuk mengharumkan nama STAINU Purworejo dan juga memperkenalkan STAINU Purworejo di kalangan masyarakat sekitar salah satunya dengan kegiatan pengajian selapanan ini”, ujar Siti Khusniyati Sururiyah.

 

Pengajian selapanan ini merupakan salah satu program kerja devisi keagamaan yang diketuai oleh Catur Apriyanto dan didampingi oleh Elviana Dwi Kholifah serta dibantu teman-teman pengurus HMPS PAI. Diikuti oleh sebagian dosen PAI,  mahasiswa STAINU Purworejo khususnya Prodi PAI, Ibu Muslimat, dan juga sebagian masyarakat setempat.

 

“Terkait yang bertugas kami selaku HMPS meminta kerjasamanya kepada setiap kelas agar menjadi tuan rumah yang dimana kegiatan tersebut dilakukan di masjid atau mushola tempat tinggal salah satu mahasiswa kelas tersebut. Yang dilakukan secara bergilir mulai dari kelas PAI 6A ke bawah. Tujuan kami dengan adanya sistem bergilir ini, agar setiap kelas merasakan kepanitiaan, menambah kekompakan anggota kelas, serta dapat memperkenalkan Kampus STAINU dengan acara selapanan ini“, ujar Catur.

 

Walaupun acara ini dibebankan kepada kelas, pihak dari HMPS tetap membantu dalam acara tersebut dan tidak semuanya benar-benar dikerjakan oleh kelas yang bertugas.

 

“Dengan adanya acara selapanan ini saya selaku ketua takmir mengucapkan terimakasih kepada kalian semua mau berkenan melakukan acara ini di desa kami. Dengan adanya acara ini semoga tetap terjalin tali silaturahmi kita. Serta kampus STAINU bertambah maju dan meluluskan sarjana-sarjana yang berkualitas. “ujar bapak Kyai Solahudin.

 

Kegiatan ini diakhiri dengan ramah tamah bersama antara Dosen, mahasiswa STAINU, dan masyarakat setempat. Dilanjutkan foto bersama.

(Zain/Zainab)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar