SEKILAS INFO
Sabtu, 21 Mei 2022
  • Selamat Datang di Kampus STAI Nahdlatul Ulama (STAINU), Purworejo, Jawa Tengah || PENDAFTARAN MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2022/2023 GELOMBANG I SUDAH DIBUKA 31 JANUARI 2022

Bakti Sosial Kedua HMPS PAI Di Masjid Baitul Jannah

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan / PAI

Purworejo, STAINU Purworejo — Minggu (13/03/2022) Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (HMPS-PAI) Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Purworejo melaksanakan program kerja bakti sosial membersihkan lingkungan untuk yang kedua kalinya yang bertempat di Masjid Baitul Jannah Sabrang Kidul RT 05 RW 07 Purworejo.

 

Agenda ini menjadi ajang pendekatan mahasiswa langsung ke masyarakat. Salah satu dari program HMPS PAI sendiri yaitu pengabdian masyarakat dan mempromosikan kampus STAINU Purworejo  ke berbagai wilayah di Purworejo menindaklanjuti arahan dari sarasehan Nasional kemarin (10 Maret 2022).

 

Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu program kerja devisi pengabdian masyarakat HMPS PAI Putri Lestari Handayani dan Zain Irham  bersama teman-teman pengurus HMPS PAI. Kegiatan ini sudah berjalan dari bulan Februari 2022 yang insyaallah akan dilaksanakan setiap bulan sekali. Bakti sosial ini  dilaksanakan oleh HMPS PAI yang bertempat di Masjid Baitul Jannah Sabrang Kidul  05/07 Banyuurip. Kedatangan  mahasiswa sendiri disambut baik oleh masyarakat setempat dan langsung memberi arahan bersih-bersih di masjid ini.

 

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh kepanitiaan harian HMPS PAI, sebagian mahasiswa PAI,  dan sebagian masyarakat yang terlibat dalam kerja bakti membersihkan masjid.

“Syukur alhamdulillah mahasiswa STAINU Purworejo berkenan silaturahmi dan ikut berpartisipasi membersihkan lingkungan Masjid Baitul Jannah ini dalam rangka persiapan menyambut bulan suci romadhon harapan kami dan masyarakat semoga dengan kegiatan ini dapat menambahkan rasa silaturahmi antara masyarakat dan juga mahasiswa STAINU Purworejo, dan kami berterima kasih atas kerelaan kalian semua yang telah membantu kami semoga kalian semua dilancarkan dalam mencari ilmu, diberi kesehatan dan umur yang panjang dan yang terpenting menjaga kesehatan”, ujar Ketua Rw.

 

Takmir dari masjid tersebut meminta kepada mahasiswa STAINU Purworejo untuk bisa mengisi agenda dari TPQ masjid selama satu bulan sekaligus arahan motivasi dari masyarakat untuk mahasiswa STAINU Purworejo. Kegiatan bakti sosial ini diakhiri dengan makan dan foto bersama warga setempat di serambi masjid.

[Zain/Zainab]

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar