SEKILAS INFO
Minggu, 05 Feb 2023
  • Selamat Datang di Kampus STAI Nahdlatul Ulama (STAINU), Purworejo, Jawa Tengah || TELAH DIBUKA!! PENDAFTARAN MAHASISWA BARU T.A. 2023/2024 GELOMBANG I (31 JANUARI - 30 APRIL 2023)

“Sarasehan” Pengembangan Sumber Daya Manusia NU

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

Purworejo, STAINU Purworejo — Pada hari Senin 22 Agustus 2022 STAINU Purworejo telah dilaksanakan Sarasehan dengan tema “Membangun Sumber Daya Manusia NU yang Unggul” yang diikuti oleh MWC se-Kabupaten Purworejo.  Acara tersebut dihadiri oleh para dosen dan perwakilan dari mahasiswa di ruang rapat STAINU Purworejo. Penyelenggaraan sarasehan ini bertujuan untuk Pengembangan Sumber Daya Manusia NU Yang Unggul.

Dalam acara ini Ketua Tanfidziyah PC NU Kabupaten Purworejo yaitu Bapak Drs. H. Farid Sholihin, M.M.Pd. Sebagai narasumber menyampaikan bahwa “Demi kelembagaan yang ada, kita itu tugasnya memahamkan betapa pentingnya sekolah di NU. Karena banyak sekali pendidikan yang didirikan oleh Muhammadiyah namun isinya adalah orang-orang NU. Kita jalankan strategis, pendorong yang akan menjadi penerus cita-cita Mbah Hasyim Ashari yang harus di kelola. Maka STAINU salah satunya mempunyai kewajiban untuk memanfaatkan peluang ini juga dibarengi dengan pondok pesantren.”

SDM Dosen juga diperhatikan, dan apabila sudah dikualitaskan, pengalaman organisasinya juga sudah punya banyak. Sehingga dapat menurunkan kader-kader yang berkualitas. Impian di NU, secara duniawi harus dikembangkan maka perlu ada kerja sama antara Ma’arif dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama. Karena Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ini sudah membuka peluang kepada Lembaga yang menguntungkan.

Maka salah satunya ada lembaga-lembaga yang ada termasuk MWC punya peran memilih dan memilah kader-kader yang ada guna didorong untuk berkualitas. Nanti ketika yang atas turun, maka diharapkan yang bawah naik ke atas menjadi kesempatan emas. Menjadikan kader-kader penerus yang hebat.

Utamanya untuk bagian manajer organisasi, syukur-syukur STAINU mempunyai keberanian turun ke bawah untuk membangun komunikasi yang baik. Sekaligus untuk memberikan peningkatan SDM yang baik.

Bagaimana NU membuat kader-kader yang terbaik untuk NU maupun untuk masyarakat yang ada. Maka solusinya yaitu pendidikan di Perguruan Tinggi di NU ini.

“Saya berterimakasih kepada STAINU ini yang sudah membangun kebersamaan, bersinergi dan didukung oleh kyai sepuh disowani betapa pentingnya perguruan tinggi ini.” Ucap beliau diakhir penyampaiannya.

Intinya kelembagaan dikualitaskan untuk membentuk pengadaan kualitas pendidikan yang ada. Bukan hanya SDM saja, namun ketenagakerjaan, di bidang kesehatan juga.

 

Nur Fadhilah, Salma, Icha

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar