SEKILAS INFO
Minggu, 05 Feb 2023
  • Selamat Datang di Kampus STAI Nahdlatul Ulama (STAINU), Purworejo, Jawa Tengah || TELAH DIBUKA!! PENDAFTARAN MAHASISWA BARU T.A. 2023/2024 GELOMBANG I (31 JANUARI - 30 APRIL 2023)

DOSEN DAN MAHASISWA PIAUD STAINU PURWOREJO IKUT BERPARTISIPASI DALAM ACARA THE 2022 INTERNATIONAL CONFERENCE

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan / PIAUD

Purworejo, STAINU Purworejo — Selasa, 20 Desember 2022 Perkumpulan Pendidikan Anak Usia Dini wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan The 2022 International Conference dengan tema “Contestation and Contextualization of Early Childhood Islmic Education in the Sosio-Cultural Soace”.

Konferensi ini dilaksanakan via zoom. Diikuti dari berbagai universitas di Indonesia. Salah satunya adalah Sekolah Tinggi Agama Islam NU Purworejo. Pemateri dalam konferensi ini terdiri dari 3 speaker. Yang pertama adalah Assoc. Prof. Dr. Suzani Muhammad Samuri dari Universitas Pendidikan Sultan Idris Malaysia, speaker kedua adalah Dr. Rohinah, S.Pd.I., M.A dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan yang ketiga ada Dr. Sumiyati, S.Pd.I., M.Pd.I dari Institut Pesantren Mathali’ul Falah Pati, Indonesia.

Kaprodi dan Dosen PIAUD STAINU Purworejo ikut sebagai Lecturer Presenter. Ibu Nurjanah, S.Sos.I., M.Pd.  sebagai moderator pada room 2 dan Bapak Abdul Aziz, S.Ag., M.Pd. membawakan materi pada room 2 dengan judul “Class Management Of Early  Children’s Education In Student Character Building At Ra Muslimat NU Tanggulrejo 1 Tempuran Magelang”, serta Bapak Najanuddin, M.Pd,I membawakan materi dengan judul “Anak Usia Dini, Neurosains dan Revolusi Kehidupan”.

Mahasiswa PIAUD STAINU Purworejo juga ikut sebagai Student Presenters dan Participant.

“Kegiatan The 2022 International Conference bertujuan agar mahasiswa PIAUD STAINU Purworejo memiliki input maupun output yang berperan sebagai pendidik dalam mendidik anak didiknya di suatu lembaga.”, ucap ibu Nurjanah selaku Kaprodi PIAUD STAINU Purworejo.

“Harapannya diadakan The 2022 International Conference supaya mahasiswa PIAUD STAINU Purworejo mempunyai skill yang berkembang dalam dunia anak, tentunya dalam proses pembelajaran dan stimulasinya.”, ucap ibu Nurjanah selaku Kaprodi PIAUD STAINU Purworejo.

 

Oleh : M Tri W

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar