SEKILAS INFO
Minggu, 05 Feb 2023
  • Selamat Datang di Kampus STAI Nahdlatul Ulama (STAINU), Purworejo, Jawa Tengah || TELAH DIBUKA!! PENDAFTARAN MAHASISWA BARU T.A. 2023/2024 GELOMBANG I (31 JANUARI - 30 APRIL 2023)

Dosen Dan Mahasiswa PIAUD STAINU Purworejo Melaksanakan Kegiatan “OUTING CLASS” di TK IT Salsabila Purworejo

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan / PIAUD

Purworejo, STAINU Purworejo — Kamis, 12 Januari 2023 Dosen dan Mahasiswa PIAUD STAINU Purworejo mengadakan kegiatan “Outing  Class” atau Studi Banding.

Kegiatan ini dilaksanakan di TK IT Salsabila Purworejo, yang diikuti oleh Bapak Abdul Aziz, S.Ag., M.Pd. selaku Dosen PIAUD STAINU Purworejo dan 13 Mahasiswa PIAUD STAINU Purworejo.

“Kegiatan ini bertujuan yang pertama sebagai tugas akhir yang sebenarnya untuk menindaklanjuti Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  atau Permendikbud No. 03 Tahun 2022 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi  yang menyebutkan bahwa mahasiswa diberikan hak untuk  belajar di luar kelas atau di luar program studinya, itu artinya dilapangannya langsung. Di dalam undang – undang atau peraturan itu disebut Kurikulum Merdeka Kampus Merdeka, jadi tidak selalu terkurung dalam kelasnya tetapi bisa di luar kelas. Tujuan yang kedua  diadakannya kunjungan ini dilakukan observasi dan studi lapangannya  yaitu untuk merealisasikan profil lulusan atau output dari Prodi  PIAUD STAINU Purworejo menjadi pengelola PAUD dan juga menjadi Pendidik Profesional PAUD inilah yang merupakan tujuan inti dari kegiatan tersebut, karena ini sangat berhubungan dengan Mata Kuliah Manajemen PAUD. Tujuan yang terakhir diadakannya ini sebenarnya agar mahasiswa bisa memahami  lebih dalam bagaimana mengelola lembaga PAUD dengan baik dan benar (PAUD Islam), serta mampu memahami  eksplorasi  dan juga  merealisasikan di lembaga masing – masing agar  dapat berkembang dan maju.” Ucap Dosen PIAUD STAINU Purworejo Bapak Abdul Aziz, S.Ag., M.Pd.

“Harapannya lebih untuk menghendaki sekolah itu menjadi pusat belajar, artinya pusat belajar bukan kita mempunyai murid banyak. Tapi sebagai pusat belajar untuk gurunya sendiri, jadi syarat menjadi guru untuk belajar pusat belajarnya disini TK IT Salsabila Purworejo, tidak perlu lagi cari cari kelembaga lain, mau belajar kurikulum silahkan yayasan siap menyediakan, mau belajar mengaji silahkan, mau hafalan silahkan. Menjadi pusat belajar baik secara adab maupun keilmuan, selain untuk guru kalo bisa untuk TK IT Salsabila Purworejo. Makanya target utamanya adalah guru dan  orang tua, ayo belajar bareng. Di TK IT Salsabila Purworejo ini juga membuka program bagi orang tua walimurid yang ingin belajar mengaji. Orang tua walimurid bisa belajar mengaji dipersilahkan. TK IT Salsabila Purworejo tidak harus punya piala banyak, tidak harus mempunyai prestasi kejuaraan banyak, atau yang lainnya”. Ucap Kepala Sekolah TK IT Salsabila Purworejo Ibu Ambar Triswidi Handayani, S.Pd.

Penulis: Mas Tri

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar