SEKILAS INFO
Jumat, 12 Jul 2024
  • Selamat Datang di Kampus STAI Nahdlatul Ulama (STAINU), Purworejo, Jawa Tengah || TELAH DIBUKA!! GELOMBANG I PENDAFTARAN MAHASISWA BARU T.A. 2024/2025 (JANUARI - APRIL 2024

Acara Gebyar Islami 2023 Menjadi Generasi Cerdas, Menjaga Ibadah, dan Berakhlak Mulia Bersama KKN STAINU Purworejo di Balai Desa Brunorejo

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan / PAI

STAINU Purworejo. Dalam rangka merayakan hari ibu dan pengembangkan potensi anak-anak usia dini dalam belajar ilmu agama atau Madrasah Diniyah di desa Brunorejo, Kecamatan Bruno Kabupaten Purworejo. Tim KKN Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Purworejo mengadakan acara Gebyar Islami kepada mushola, pondok pesantren, atau masjid yang mempunyai Madrasah Diniyah atau TPQ yang dilaksanakan pada hari senin, 25 Desember 2023.

“Kepala Desa Brunorejo atau Bapak Mahmud Ali S. Pd sangat mengapresiasi kegiataan atau acara Gebyar Islami yang diadakan oleh tim KKN Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Purworejo dalam sambutannya, Menurut Beliau acara ini sangat menarik agar anak-anak yang ada di desa Brunorejo semangat dalam belajar ilmu agama islam rajin mengaji dilanggar, masjid, mushola, ataupun pondok pesantren.

Adapun 4 cabang lomba yang diadakan oleh tim KKN STAINU Purworejo dalam acara Gebyar Islami yaitu hafalan surah pendek, lomba adzan, membaca kitab safinatunnajah (untuk kalangan usia sekolah dasar), dan lomba mewarnai (untuk kalangan PAUD atau TK). Untuk kuota peserta lomba 25 peserta per cabang lombanya terbuka untuk umum, pendaftaran ditarif 5000 per anak. Jurinya sendiri ada 4 yaitu 2 juri untuk lomba mewarnai dan 2 juri untuk penilaian gebyar madrasahnya.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar