SEKILAS INFO
Kamis, 13 Jun 2024
  • Selamat Datang di Kampus STAI Nahdlatul Ulama (STAINU), Purworejo, Jawa Tengah || TELAH DIBUKA!! GELOMBANG I PENDAFTARAN MAHASISWA BARU T.A. 2024/2025 (JANUARI - APRIL 2024

Sosialisasi Stunting Bersama KKN STAINU Desa Trirejo di Kelompok Bermain Hidayatul Mubtadi

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

Dalam rangka meminimalisir stunting di kelompok bermain Hidayatul Mubtadi Desa Trirejo, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo. Tim KKN STAINU Purworejo mengadakan sosialisasi stunting di KB Hidayatul Mubtadi pada hari Rabu, 7 Desember 2023.

Dengan tema “Mencegah stunting dengan pemberian gizi seimbang pada anak usia dini’’, kegiatan ini dihadiri oleh kepala sekolah, guru pembimbing KB Hidayatul Mubtadi, para wali murid siswa-siswi KB Hidayatul Mubtadi, dan mahasiswa KKN STAINU Purworejo.

Pemateri atau narasumber disampaikan oleh dosen pembimbing lapangan beliau ibu dosen Nurjanah, S.Sos.I, M.Pd. Kegiatan tersebut dimulai pukul 09.00 dengan dibuka MC yaitu salah satu mahasiswa KKN yang bernama Tedjo Prabowo. Kemudian untuk yang bertugas dokumentasi dari mahasiswa STAINU yang bernama Umi rokhimah dan istiyaningsih. Setelah pembukaan dilanjutkan dengan memperkenalkan mahasiswa KKN STAINU Purworejo.

Acara dibuka dosen pendamping lapangan dengan memaparkan materi pencegahan stunting dengan pemberian makanan bergizi pada anak usia dini. Setelah pemaparan materi selesai dilanjutkan dari mahasiswa prodi PIAUD menyiapkan video demo masak yang ditayangkan di akhir acara.

Mahasiswa prodi PIAUD dalam tayangan demo masak tersebut membuat makanan yang bergizi untuk tumbuh kembang anak dengan bahan yang ada di sekitar yang mudah dicari seperti bahan dasar tahu putih, telur, dan kacang hijau. Setelah video selesai diputar, kemudian dilanjut dengan sesi makan snack bersama ibu dosen, wali murid, dan anak-anak KB Hidayatul Mubtadi snack yang sudah dibuat oleh mahasiswa KKN.

Kegiatan pencegahan stunting ini guna untuk meminimalisir stunting di kalangan KB Hidayatul Mubtadi Desa Trirejo. Supaya orang tua juga menambah wawasan atau pengetahuan tentang stunting. Bahwasanya stunting itu gagalnya tumbuh kembang anak atau kurangnya gizi pada anak yang tidak sesuai dengan usianya. Dalam kegiatan ini narasumber menjelaskan tentang pengertian stunting itu apa?, penyebab stunting, dampak stunting, dan pencegahan dari stunting.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar