SEKILAS INFO
Jumat, 14 Jun 2024
  • Selamat Datang di Kampus STAI Nahdlatul Ulama (STAINU), Purworejo, Jawa Tengah || TELAH DIBUKA!! GELOMBANG I PENDAFTARAN MAHASISWA BARU T.A. 2024/2025 (JANUARI - APRIL 2024

STAINU Purworejo menghadiri acara Bedah Buku

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

Purworejo, STAINU Purworejo — STAINU Purworejo menghadiri acara Bedah Buku “Babad Perang Dipanegara lan Babad Nagari Purwareja”  yang diadakan oleh Paguyuban Muda Ganesha – Alumni SMA Negeri 1 Purworejo. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 Maret 2023 pukul 08.00-110.30 WIB bertempat di Pendapa Rumah Dinas Bupati Purworejo. Acara ini dihadiri oleh kepala sekolah dan rektor di Purworejo serta alumni SMA N 1 Purworejo.

Adapun kegiatan ini ditujukan kepada masyarakat Purworejo guna lebih mengenal dengan sosok R.A.A. Tjokronegoro I yaitu Bupati Purworejo pertama. Dalam acara bedah buku ini, Paguyuban Alumni Ganesha mendatangkan narasumber Bapak Witoyo, S.Pd., M.M. dan pembahas Bapak Dr. Sudibyo Prawiroatmodjo, dan diawali dengan pengantar oleh Bapak Drs. Dwi Wahyu Atmaji, M. PA dengan dipandu oleh moderator Ibu Dr. Nikmah Nurbaity.

Buku “Babad Perang Dipanegara lan Babad Nagari Purwareja” adalah karya R.A.A. Tjokronegoro I” yang menceritakan mengenai kisah perjalanan Bupati Purworejo Pertama. Di dalam buku ini juga menceritakan bagaimana R.A.A. Tjokronegoro I membangun peradaban dan budaya Purworejo. Buku ini ditulis dalam bentuk bahasa jawa dan tulisan jawa kemudian diterjemahkan oleh Bapak Witoyo, S.Pd., M.M menjadi 4 jilid sehingga generasi muda Purworejo dapat memahami isi buku tersebut.

 

Oleh : Dewi Kusumawati

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar