SEKILAS INFO
Jumat, 12 Jul 2024
  • Selamat Datang di Kampus STAI Nahdlatul Ulama (STAINU), Purworejo, Jawa Tengah || TELAH DIBUKA!! GELOMBANG I PENDAFTARAN MAHASISWA BARU T.A. 2024/2025 (JANUARI - APRIL 2024

Tim KKN STAINU Purworejo Menggelar Acara Parenting dan PMT di TK Tri Siwi Desa Loning

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

Purworejo, Sabtu, 02 Desember 2023 – Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 003 STAINU Purworejo sukses menyelenggarakan acara parenting dan Penyuluhan Mengenai Tumbuh Kembang Anak (PMT) di TK Tri Siwi Desa Loning, Kecamatan Kemiri. Acara tersebut dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat setempat dan seluruh siswa TK Tri Siwi.

Dengan mengusung tema “Peran Orang Tua dalam Mendampingi Tumbuh Kembang Anak,” acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada orang tua dan pendidik mengenai tanggung jawab dalam membimbing anak-anak untuk tumbuh menjadi generasi yang unggul dan berakhlak mulia.

Kepala Desa Loning, Bapak Subur, memberikan sambutan dengan mengapresiasi inisiatif mahasiswa KKN STAINU Purworejo yang menyelenggarakan acara tersebut. Ia menyatakan dukungannya penuh terhadap kegiatan positif yang dilakukan mahasiswa KKN. Pada kesempatan tersebut, Bapak Subur juga berterima kasih kepada walimurid dan Kepala LPMD yang turut hadir.

Bapak Turno, Ketua LPMD, juga memberikan sambutan, mengucapkan terima kasih karena dilibatkan dalam acara Parenting dan PMT. Beliau menekankan pentingnya pendidikan baik formal maupun non-formal, terutama pendidikan agama, akhlak, dan budi pekerti. Bapak Turno meramalkan bahwa generasi saat ini, yang berusia 5-6 tahun, akan menjadi generasi emas pada tahun 2045.

Kepala TK Tri Siwi, Ibu Karitsah Tarwiyah (Bu Aris), mengucapkan terima kasih atas kehadiran para undangan dan mahasiswa KKN STAINU Purworejo. Bu Aris menyampaikan permohonan maaf jika ada kekurangan dalam penyambutan acara. Ia juga membagikan program rutin yang dilaksanakan di TK Tri Siwi sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai.

Puncak acara diwarnai oleh sambutan dari narasumber utama, Bapak Chabib Mustofa, yang memberikan inti penyampaian mengenai parenting. Beliau menekankan bahwa setiap anak dilahirkan dengan keunikan dan kelebihan masing-masing. Orang tua memiliki peran penting dalam membimbing anak-anak agar tumbuh menjadi pribadi yang berkualitas.

Bapak Chabib Mustofa menyampaikan beberapa poin penting, antara lain, larangan membentak anak, pengenalan keunikan masing-masing anak, dan pentingnya memberikan makanan sehat dan bergizi untuk mendukung tumbuh kembang anak-anak. Ia juga mendorong orang tua untuk selalu mengajarkan anak-anaknya empat kata ajaib, yaitu tolong, maaf, terima kasih, dan permisi.

Acara ditutup dengan pembagian makanan tambahan berupa bubur kacang hijau, susu kotak, dan buah semangka kepada seluruh siswa-siswi TK Tri Siwi sebagai bentuk dukungan untuk tumbuh kembang mereka.

Dengan demikian, acara parenting dan PMT ini tidak hanya memberikan wawasan kepada orang tua dan pendidik, tetapi juga memberikan kontribusi nyata dalam mendukung kesejahteraan anak-anak di TK Tri Siwi Desa Loning, Kecamatan Kemiri.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar