header-int

STRUKTUR ORGANISASI STAINU PURWOREJO

Posted by : Administrator
Share

 

 

No.

Nama Unit

Nama Unit di Perguruan Tinggi

Tugas

1

Pimpinan Institusi

Ketua

Ketua STAINU mempunyai tugas memimpin penyelenggaraan pendidikan, penelitian pengabdian pada masyarakat, membina tenaga pendidik dan kependidikan, mahasiswa, tenaga, administrasi STAINU Purworejo dan hubungan dengan lingkungan, membina dan mengadakan kerja sama dengan instansi, badan swasta dan masyarakat untuk memecahkan persoalan yang timbul, terutama yang berhubungan dengan tanggung jawabnya.

 

 

Wakil Ketua

  • Wakil Ketua Bidang Akademik (Waket I) bertugas membantu Ketua dalam memimpin pelaksanaan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
  • Wakil Ketua Bidang Administrasi, Lembaga dan Keuangan (Waket II) bertugas membantu Ketua dalam memimpin pelaksanaan kegiatan di bidang keuangan dan administrasi umum.
  • Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaa dan Kerjasama (Wakil Ketua III) bertugas membantu Ketua dalam memimpin pelaksanaan kegiatan di bidang pembinaan mahasiswa dan kerjasama.

2

Senat Perguruan Tinggi/Senat Akademik

Senat Akademik

Senat  STAINU  Purworejo  merupakan  badan normatif dan perwakilan tertinggi Senat STAINU yang  terdiri  atas  Ketua,  Wakil  Ketua,  Ketua Lembaga dan wakil dosen. Senat memiliki tugas:

  • Menetapkan norma dan ketentuan akademik serta mengawasi impelemtasinya;
  • Memberikan pertimbangan/masukan kepada Ketua dalam menyusun dan/ atau mengubah Renstra atau Rencana Kerja Anggaran dalam bidang akademik;
  • Memberi pertimbangan kepada Ketua terkait dengan pembukaan,penggabungan atau penutupan program studi;
  • Mengawasi kebijakan dan pelaksanaan tridharma perguruan   tinggi   yang   telah ditetapkan dalam Renstra;
  • Mengawasi kebijakan dan pelaksanaan penjaminan mutu pendidikan.

3

Satuan Pengawasan

Dewan Pengawas

Dewan pengawas melakukan pengawasan, pemantauan dan evaluasi terhadap penyelenggaraan kegiatan nonakademik.

4

Pelaksana

kegiatan

akademik

Program Studi

Program studi dipimpin oleh Ketua Program Studi. Ketua Program Studi memiliki tugas merencanakan, melaksanakan, mengembangkan, mengendalikan, dan mengevaluasi mutu pembelajaran untuk mencapai kompetensi lulusan yang diharapkan.

5

 

Pelaksana administrasi, pelayanan dan pendukung

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan

UPT  dipimpin  oleh  seorang  Kepala  UPT  dan bertanggung jawab kepada Ketua. Kepala UPT diangkat  dan  diberhentikan  oleh  Ketua. UPT memiliki tugas melaksanakan urusan administrasi dan  layanan  perencanaan, tata  kelola  dan  tata usaha, sumber daya, serta sarana dan prasarana.

6

Pelaksana penjaminan mutu

Lembaga Penjaminan Mutu, Gugus Kendali Mutu

LPM bertugas merencanakan,  melaksanakan, dan mengembangkan penjaminan mutu; Menyusun  perangkat pelaksanaan penjaminan mutu; memonitor dan mengevaluasi pelaksanaan penjaminan mutu; melaksanakan dan mengembangkan audit internal; melaporkan pelaksanaan penjaminan mutu kepada pimpinan menyiapkan SDM penjaminan mutu (auditor).

7

Unit perencana dan pengembangan tridarma

Lembaga Penelitian, Penerbitan dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP3M)

LP3M mempunyai tugas mengkoordinasikan, memantau,  dan menilai pelaksanaan kegiatan penelitian, publikasi dan pengabdian kepada masyarakat yang diselenggarakan oleh pusat penelitian, serta ikut mengusahakan dan mengendalikan administrasi sumber daya yang diperlukan.

Pimpinan dan Manajemen STAINU 2016-2020 

Pimpinan dan Manajemen STAINU 2021-2025

Stainu Menjadi Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama yang Kompetitif dan Unggul Dalam IPTEKS dan Ilmu Keislaman yang Berwawasan Kebangsaan Pada Tahun 2040
© 2021 Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama Purworejo Follow STAINU PURWOREJO: Facebook Twitter Linked Youtube