SEKILAS INFO
Kamis, 13 Jun 2024
  • Selamat Datang di Kampus STAI Nahdlatul Ulama (STAINU), Purworejo, Jawa Tengah || TELAH DIBUKA!! GELOMBANG I PENDAFTARAN MAHASISWA BARU T.A. 2024/2025 (JANUARI - APRIL 2024

Bedah Buku dalam Rangka Puncak Harlah PGMI STAINU Purworejo yang Ke-7

Diterbitkan : - Kategori : PGMI

Purworejo, STAINU Purworejo — Selasa, 23 Mei 2023 bertempat di Auditorium STAINU Purworejo, Himpunan Mahasiswa Program Studi PGMI  menyelenggarakan kegiatan bedah buku yang berjudul “Pembelajaran SKI di MI pada Abad 21″ dengan tema ” Bersama PGMI Mewujudkan Pendidik yang Berintelektual dan Profesional”. Kegiatan bedah buku ini merupakan puncak perayaan Hari Lahir PGMI STAINU Purworejo yang Ke-7. Buku ini ditulis oleh Ibu Dosen Siti Anisatun Nafi’ah S. Hum, M. Pd yang merupakan dosen sekaligus kaprodi PGMI STAINU. Narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan ini adalah Ibu Tatik Pudjiani, S. Ag. M. S. I yang merupakan Pengawas Kementerian Agama Kabupaten Purworejo. Diselenggarakannya acara bedah buku ini bertujuan untuk mengupas buku yang berjudul “Pembelajaran SKI Di MI Pada Abad 21” yang memuat tentang pembelajaran SKI di MI.

Saat membuka dan memberikan sambutan pada acara ini Ketua STAINU Purworejo beliau bapak Mahmud Nasir, S. Fil. I. M. Hum mengucapkan terima kasih serta mengucapkan selamat datang kepada Ibu Tatik Pudjiani, S. Ag. M. S. I dalam kegiatan bedah buku ini. Beliau juga memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Ibu Siti Anisatun Nafi’ah, S. Hum, M. Pd karena telah berhasil menerbitkan buku. Dengan di ikuti kurang lebih 50 peserta, acara ini berlangsung dengan lancar.

Dalam diskusinya, Ibu Tatik mengatakan bahwa “Menulis itu kemauan, dan harus mau memulai. Dalam hidup kita harus mempunyai karya, karena dengan karya kita dihargai”. Seperti halnya dengan seorang penulis yang menuangkan ide dan perasaannya ke dalam bentuk tulisan sehingga dapat dibaca oleh Khalayak umum. Ibu Tatik Pudjiani juga memberikan paparan tentang pendapatnya dalam membedah buku milik Ibu Siti Anisatun Nafi’ah.

Diskusi semakin seru ketika memasuki sesi tanya jawab. Setelah pemaparan oleh pemateri, diberikan kesempatan kepada peserta untuk bertanya atau menyampaikan pendapat. Peserta nampak antusias dan aktif dalam bertanya dan mengulik hal tentang buku Pembelajaran SKI tersebut.

Penulis (Dewi Kusumawati)
Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar