SEKILAS INFO
Jumat, 12 Jul 2024
  • Selamat Datang di Kampus STAI Nahdlatul Ulama (STAINU), Purworejo, Jawa Tengah || TELAH DIBUKA!! GELOMBANG I PENDAFTARAN MAHASISWA BARU T.A. 2024/2025 (JANUARI - APRIL 2024

Pemilihan Ketua STAINU Purworejo Periode 2020-2024 Diselenggarakan di Tengah Pandemi

Diterbitkan : - Kategori : Rekrutmen

Purworejo, Civitas Akademika Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Purworejo telah menyelenggarakan Pemilihan Ketua STAINU Purworejo periode 2020-2024 pada hari Senin, 30 November 2020. Bertempat di Auditorium, prosesi acara berjalan lancar dengan tetap menggunakan protokoler kesehatan.

Pemilihan ketua STAINU Purworejo kali ini dihadiri oleh Ketua Senat beserta jajarannya, perwakilan yayasan yang pada kesempatan kali ini diwakili oleh sekretaris yayasan H. Suhaemi M.Ag., MM, para dosen NIDN dan NIDK STAINU Purworejo.

Pesta demokrasi yang diselenggarakan oleh senat STAINU Purworejo periode ini bisa dikatakan menarik karena periode kali ini menjadi ajang pertama dari kalangan wanita yang berani maju untuk mencalonkan diri sebagai calon ketua STAINU Purworejo periode 2020-2024 dan bisa dikatakan sukses dalam mengangkat praktik gender.

Adapun dari kandidat calon ketua STAINU Purworejo diikuti oleh dua kandidat calon ketua STAINU Purworejo yaitu oleh bapak Mahmud Nasir, S.Fil.I, M.Hum. dengan nomer urut 01 dan Ibu Siti Khusniyati Sururiyah, M.Pd.I. dengan nomer urut 02.

Kedua kandidat saling beradu orasi dengan memaparkan visi misi dan program kerja. Walaupun acara pemilihan dilakukan tertutup dan terbatas tetapi kondisi dalam forum tetap meriah dan hangat karena pemaparan visi misi dan program kerja yang akan berlangsung 4 tahun kedepan oleh masing-masing ketua kandidat.

Adapun Visi misi yang dipaparkan oleh calon kandidat nomer urut 01 antara lain:

  1. Mewujudkan PTNU yang kognitif, Mewujudkan budaya kerja yang solid dan pemantapan kultur, struktur, menuju PTNU yang kognitif dan unggul.
  2. Melaksanakan Pendidikan dan pembelajaran yang efektif dan efisien berupa kurikulum yang sohih dalam artian kurikulum yang dapat menjawab tantangan zaman baik tingkat lokal sampai dengan nasional.
  3. Melaksanakan pelatihan penelitian dan publikasi karya ilmiah.
  4. Melaksanakan latihan pada masyarakat dalam rangka memecahkan problematika yang ada berupa aktivitas kegiatan yang terstruktur seperti kegiatan tridarma perguruan tinggi dan kegiatan mahasiswa lainnya.
  5. Menjalin kerjasama secara kelembagaan dengan berbagai pihah melalui sektor pendidikan dan penelitian dengan cara memperbanyak networking dengan berbagai kalangan. Hingga dampaknya STAINU Purworejo akan semakin dikenal oleh masyarakat.

Kemudian untuk visi dan misi yang dipaparkan oleh kandidat nomer urut 02 meliputi:

  1. Meningkatkan dan mempertahankan budaya prestasi akademik dan non-akademik mahasiswa.
  2. Menambahkan ciri khas STAINU Purworejo melalui program seni Islami.
  3. Mempertahankan budaya NU dalam STAINU Purworejo.
  4. Mendukung kegiatan mahasiswa yang moderat, dengan menjalin kerja sama dengan sektor PTKIN ataupun PTKIS maupun instasi lainnya.
  5. Menciptakan budaya transparasi, loyalitas dan sportifitas kerja.
  6. Mengembangkan budaya akhlakul karimah antara warga kampus.

Setelah pidato pemaparan visi misi dan program kerja oleh masing-masing kandidat acara yang berlangsung adalah sesi tanya jawab, pada kesempatan kali ini audiens terlihat sangan antusias dalam memersembahkan pertanyaan. Hal ini dibuktikan dengan banyak penanya dan banyaknya pertanyaan dimasing-masing penanya. Dari panitia yang tadinya hanya memberi kesempatan untuk dua penanya tetapi karena melihat antusias para audiens kemudian panitia akhirnya memberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan sebanyak enam penanya.

Semakin siang situasi dan kondisi semakin terlihat hangat karena lemparan pertanyaan-pertanyaan yang sangat menarik dari audiens.

Tiba dipenghujung acara yaitu pemilihan ketua STAINU Purworejo periode 2020-2024 yang dilakukan oleh segenap dosen kemudian dilanjutkan acara penghitungan suara yang dimenangkan oleh bapak Mahmud Nasir, S.Fil, I, M.Hum.

Dalam sambutan pidato kemenangannya, Bapak Mahmud Nasir, S.Fil.I, M.Hum menyampaikan banyak ucapan terima kasih.

 “Terima kasih pada dosen, karyawan dan serta mahasiswa STAINU Purworejo yang telah menemani memimpin lima tahun terakhir ini. Tanpa ada dari kekompakan dukungan dan spirit, tentu program-program tidak bisa berjalan dengan lancar”, ucapnya.

“Dipundak saya masih ada amanah yang dipercayakan, beliau juga menyampaikan terima kasih pada Senat STAINU Purworejo, dan terima kasih pada ibu Siti Khusniyati Sururiyah , M.Pd.I. yang telah berpartisipasi dalam pesta demokrasi ini”, imbuhnya.  (Humas dan Publikasi)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar