SEKILAS INFO
Jumat, 12 Jul 2024
  • Selamat Datang di Kampus STAI Nahdlatul Ulama (STAINU), Purworejo, Jawa Tengah || TELAH DIBUKA!! GELOMBANG I PENDAFTARAN MAHASISWA BARU T.A. 2024/2025 (JANUARI - APRIL 2024

Pembukaan Selapanan HMPS PAI Sekaligus Memperingati Harlah STAINU Purworejo ke-49

Pembukaan Selapanan HMPS PAI Sekaligus Memperingati Harlah STAINU Purworejo ke-49

Purworejo, STAINU Purworejo – Kamis (23/02/2023) Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (HMPS-PAI) Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Purworejo telah melaksanakan program kerja yaitu berupa kegiatan pengajian selapanan yang bertempat di Masjid At-Taqwa Desa Pakisrejo Kecamatan Banyuurip Kabupaten Purworejo.

Agenda kegiatan pengajian selapanan dilakukan di luar kampus merupakan inisiatif dari Dosen Siti Khusniyati Sururiyah, S.Pd.I, M.Pd.I selaku Kaprodi PAI.

”Harapan saya HMPS PAI STAINU Purworejo tahun ini bisa berjalan dengan baik untuk mengharumkan nama STAINU Purworejo dan juga memperkenalkan STAINU Purworejo di kalangan masyarakat sekitar salah satunya dengan kegiatan pengajian selapanan ini”, ujar Siti Khusniyati Sururiyah.

Pengajian selapanan ini merupakan salah satu program kerja devisi keagamaan yang sudah berjalan sejak masa periode 2021/2022 sudah terlaksana sebanyak  lima kali. Kegiatan pengajian selapanan ini masih berlanjut pada masa kepengurusan periode 2022/2023. Pengajian yang dilaksanakan pada hari ini merupakan kegiatan pembukaan pengajian selapanan sekaligus menyambut harlah STAINU Purworejo ke-49. Kegiatan ini diketuai oleh Ahmad Mubarok dan dibantu oleh pengurus HMPS PAI 2022/2023. Kegiatan ini diikuti oleh sebagian dosen PAI,  mahasiswa STAINU Purworejo khususnya Prodi PAI, Ibu Muslimat, dan juga sebagian masyarakat Desa Pakisrejo setempat.

“Terkait yang bertugas kami selaku HMPS meminta kerjasamanya kepada setiap kelas agar menjadi tuan rumah yang dimana kegiatan tersebut dilakukan di masjid atau mushola tempat tinggal salah satu mahasiswa kelas tersebut. Yang dilakukan secara bergilir mulai dari kelas PAI 2A ke atas. Tujuan kami dengan adanya sistem bergilir ini, agar setiap kelas merasakan kepanitiaan, menambah kekompakan anggota kelas, serta dapat memperkenalkan Kampus STAINU dengan acara selapanan ini“, ujar Ahmad Mubarok.

Walaupun acara ini dibebankan kepada kelas, pihak dari HMPS tetap membantu dalam acara tersebut dan tidak semuanya benar-benar dikerjakan oleh kelas yang bertugas. Kegiatan selapanan ini terdapat perbedaan dengan selapanan periode sebelumnya. Karena pada periode tahun ini terdapat tambahan kegiatan rukyah masal.

“Dengan adanya acara selapanan ini saya selaku ketua takmir mengucapkan terimakasih kepada kalian semua mau berkenan melakukan acara ini di desa kami. Dengan adanya acara ini semoga tetap terjalin tali silaturahmi kita. Serta mahasiswa kampus STAINU diberikan ilmu yang bermanfaat dan dipermudahkah dalam segala urusannya“ ujar Bapak Ismail Budi Hartono.

(Zaenab A)