SEKILAS INFO
Kamis, 13 Jun 2024
  • Selamat Datang di Kampus STAI Nahdlatul Ulama (STAINU), Purworejo, Jawa Tengah || TELAH DIBUKA!! GELOMBANG I PENDAFTARAN MAHASISWA BARU T.A. 2024/2025 (JANUARI - APRIL 2024

Gema Islami KKN Tematik STAINU Purworejo Desa Tepus Kulon 2023

Diterbitkan : - Kategori : Uncategorized

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Kelompok 02 STAINU Purworejo Desa Tepus Kulon mengadakan kegiatan Perlombaan “Gema Islami” Tahun 2023 bertempat di Musholla Baitul Jannah. Kegiatan ini diadakan dalam rangka proker (Program Kerja) mahasiswa KKN. Dalam hal ini, mahasiswa KKN Desa Tepus Kulon berkolaborasi dengan Smartfren untuk memeriahkan acara perlombaan Gema Islami. Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari yaitu hari Rabu, 6 Desember 2023 dan hari Kamis, 7 Desember 2023 berlangsung cukup meriah dengan diikuti oleh santriwan-santriwati dari TPQ Masjid Jami’ Al Muttaqin dan TPQ Musholla Baitul Jannah sekitar ± 60 peserta.

Adapun perlombaan yang diperlombakan antara lain lomba Adzan, lomba Cipta Baca Puisi dengan tema “Hari Ibu”, lomba mewarnai kaligrafi dan lomba hafalan doa harian. Lomba ini dikelompokkan ke dalam beberapa kategori sesuai tingkatan kelas mulai dari TK, SD dan SMP. Dalam perlombaan ini mendapatkan pemenang antara lain :

  1. Lomba Cipta Baca Puisi : Juara 1 Mulia Sari Citra Lestari, Juara 2 Kamilia Safa Khairunnisa, Juara 3 Naswa Andira Amira

  2. Lomba Adzan : Juara 1 Dafa Praditya, Juara 2 Risky Aditia, Juara 3 Muhammad Hafiz Furqon

  3. Lomba Hafalan Do’a : Juara 1 Siti Khotijah, Juara 2 Kamilia Safa, Juara 3 Denis Ataris Argani

  4. Lomba Mewarnai Kaligrafi : Juara 1 Nazyra Riska Natisya, Juara 2 Lavina Roselina Hamidah, Juara 3 Novi Ayuningtyas

Bapak Rujito selaku pengampu TPQ Baitul Jannah berharap para peserta bisa mempraktekkan syiar Islam yang mereka mampu di tengah-tengah lingkungan, masyarakat maupun keluarga. Kegiatan ini juga dalam rangka mencetak generasi-generasi muda yang insani, qur’ani dan berakhlakul karimah. Para pemenang yang menjuarai perlombaan diberikan penghargaan berupa piala, sertifikat dan hadiah. Harapan dengan adanya perlombaan ini akan mencetak bibit unggul santriwan-santriwati yang fasih dan mumpuni dalam bidang keislaman khususnya di Desa Tepus Kulon, Kutoarjo.

(Dewi Kusuma)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar