SEKILAS INFO
Jumat, 12 Jul 2024
  • Selamat Datang di Kampus STAI Nahdlatul Ulama (STAINU), Purworejo, Jawa Tengah || TELAH DIBUKA!! GELOMBANG I PENDAFTARAN MAHASISWA BARU T.A. 2024/2025 (JANUARI - APRIL 2024

Prodi PGMI STAINU Purworejo Melakukan Workshop dengan Tema “Peran GKM Dalam Akreditasi Prodi Pada LAM-KEPENDIDIKAN”

Diterbitkan : - Kategori : Uncategorized

Gugus Kendali Mutu (GKM) sebagai pendamping prodi dalam suatu perguruan tinggi. Kegiatan ini merupakan bentuk dari tindak lanjut Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan IAIN Pontianak.

Kegiatan workshop ini diadakan pada hari Selasa, 01 Agustus 2023 di Ruang Rapat STAINU Purworejo yang di ikuti oleh dosen dan tendik dengan Ibu Roikhatul Janah, M.Pd. sebagai pemateri dalam kegiatan workshop tersebut.

Ibu Roikhatul Janah, M.Pd. menyampaikan bahwa GKM adalah polisi standar, dimana GKM bertugas memberikan rekomendasi ke Prodi. GKM idealnya ada didalam prodi dari sebuah perguruan tinggi. GKM ini meliputi monitoring pembelajaran sampai dengan evaluasi pembelajaran. Dalam GKM mencakup survei pembelajaran, pembimbingan akademik, dan pembimbingan skripsi. GKM idealnya membuat laporan pada setiap semester. GKM ini memiliki fungsi yang sangat penting sehingga proses pembelajaran pada prodi dapat berjalan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh perguruan tinggi.

Melalui kegiatan GKM ini, diharapkan dapat meningkatkan mutu akademik secara bertahap dan berkelanjutan melalui pengembangan sistem penjaminan mutu dan melaksanakan monitoring serta evaluasi kinerja prodi. Sehingga tercapai mutu akademik yang sesuai dengan standar mutu yang telah ditetapkan.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar