SEKILAS INFO
Kamis, 13 Jun 2024
  • Selamat Datang di Kampus STAI Nahdlatul Ulama (STAINU), Purworejo, Jawa Tengah || TELAH DIBUKA!! GELOMBANG I PENDAFTARAN MAHASISWA BARU T.A. 2024/2025 (JANUARI - APRIL 2024

Prodi PIAUD STAINU Purworejo Melaksanakan MoU Dengan RA/TK Di Purworejo

Diterbitkan : - Kategori : Uncategorized

Selasa 11 Juli 2023, Prodi PIAUD STAINU Purworejo melaksanakan MoU dengan RA/TK di Kabupaten Purworejo. Kegiatan ini dilakukan karena ada mata kuliah Manajemen Humas PAUD. “Jadi Manajemen Humas PAUD ini diharapkan nanti menjadi bagian dari pendukung utama dari kompetensi lulusan outputnya itu menjadi pengelola paud. Jadi nanti bisa membekali atau menjadi bekal utama dari para mahasiswa nanti. Jadi tidak hanya sekedar bisa teori, tapi juga menguasai praktik di lapangan. Dan MOU ini salah satunya adalah. Praktek yang mesti dilakukan secara legal formal. Dalam implementasinya nanti menyesuaikan dari MoU  dan juga perjanjian kerja sama yang ada di dalamnya. Intinya untuk menjadi bekal mahasiswa dalam meningkatkan kualitas dan juga kompetensi lulusannya”. Ucap bapak Abdul Aziz selaku Dosen Pengampu Mata Kuliah Manajemen Humas PAUD.

Kegiatan ini diikuti 6 lembaga  RA/TK di Kabupaten Purworejo yaitu meliputi RA Masyithoh XV Pangenjurutengah Purworejo, RA Masyithoh Sutoragan Kemiri Purworejo, RA Al-Iman Bulus, Purworejo,TKIT Ulul Albab 5  Purworejo, TKIT Bustanul Falah Gowong Bruno Purworejo, Pos PAUD Tunas Jaya Gebang Purworejo dan Pos PAUD  Pelangi Bringin Purworejo.

“Kegiatan MoU kesepakatan kerja ini bertujuan  yang pertama menguasai benar benar apa teori dari MoU itu sendiria atau dalam hal ini manajemen humas yang kedua karena mahasiswa piaud juga sebagian besar sudah terjun di lapangan dunia pendidikan, maka bisa langsung diimplementasikan. Jadi tidak hanya. MoU perjanjian kerja sama di atas kertas saja, tapi juga secara prakteknya implementasinya itu benar benar dilakukan secara real sehingga nanti bisa menguntung lembaga masing-masing”. Ucap Pak Abdul Aziz selaku Dosen Pengampu Mata Kuliah Manajemen Humas PAUD STAINU Purworejo.

“Harapannya nanti mahasiswa ketika mendapatkan materi teori yang ada di kelas itu bisa di tindaklanjuti. Bagaimana kalau praktek secara langsung di lembaga sekolah? Makanya bisa kerja sama itu dilakukan untuk mahasiswa bisa meningkatkan. Keilmuan keilmuan berkaitan dengan pembelajaran yang sudah dilaksanakan di perkuliahan. Selain itu juga nanti agar bisa. Ditemukannya temuan temuan baru. Terkait dengan pendidikan anak usia dalam hal ini,” Ucap Ibu Nurjanah selaku Kaprodi PIAUD STAINU Purworejo.

Oleh  : M Tri W

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar